Cegah Penimbunan, Ops Ketupat Kayan Polresta Bulungan Melaksanakan Deteksi dan Monitoring Pedagang

redaksi


TANJUNG SELOR, penakaltara id – Personel Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan melaksanakan deteksi dan monitoring terhadap pedagang di Pasar Induk, Tanjung Selor dalam rangka Operasi Ketupat Kayan 2023, Kamis (27/4/2023). 

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H,S.I.K., M.H menjelaskan, tujuan deteksi dan monitoring tersebut. Tak lain, personel akan melihat lebih jauh perihal situasi harga sembilan bahan pokok (sembako). Apakah mengalami dampak kenaikan harga atau masih stabil. 

Baca juga  Program Jumat Curhat, Polresta Bulungan Terima Keluhan Warga Terkait SIM dan Perundungan

“Kegiatan ini masih dalam rangkaian Operasi Ketupat Kayan 2023. Tepatnya, ini di bagian giat Satgas Preemtif yang melaksanakan deteksi dan monitoring terhadap pedagang terkait dengan situasi harga sembako,” beber Kapolresta Bulungan.

Adapun, lanjutnya, apabila terjadi suatu kenaikan harga yang tak wajar. Maka, personel bakal meninjau lebih jauh. Apakah ada indikasi-indikasi penimbunan sembako tersebut. Pasalnya, penyebab harga melonjak rerata dikarenakan adanya dugaan penimbunan. 

Baca juga  Pererat Tali Silaturahmi, Polresta Bulungan Gelar Halal Bihalal

“Hal – hal seperti ini menjadi atensi selama Operasi ini. Mudah – mudahan tidak sampai demikian. Harapannya pedagang dapat menjual dengan harga yang semestinya,” tutupnya. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer