Program Polisi Sahabat Anak, Polresta Bulungan Menerima Kunjungan Anak Sekolah SDIT Cendikia Taka Tanjung Selor

redaksi

PENAKALTARA.ID – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan menerima kunjungan anak – anak sekolah di SDIT Cendikia Taka Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Rabu (24/1/2024)

Kunjungan ini sekaligus dimaksudkan juga untuk menghilangkan kesan menakutkan polisi bagi anak-anak tersebut. Bahkan, pada kesempatan itu anak-anak diajak keliling melihat fasilitas dan pelayanan di Polresta Bulungan.

Baca juga  Perkokoh Sinergitas, Polresta Bulungan Gelar Halal Bihalal Idul Fitri Bersama TNI-Polri

Mereka diajak bermain sekaligus belajar. Seperti mengenal rambu rambu lalu lintas, menanamkan sikap disiplin dalam kegiatan sehari hari, bernyanyi, pengenalan ruang pelayanan yang ada di Polresta Bulungan dan melihat kendaraan dinas.

Kegiatan itu menjadi juga menjadi salah satu program polisi sahabat anak. Pihak sekolah juga mengakui bahwa kegiatan itu tak lain ingin mengenalkan profesi polisi pada anak. Sekaligus tugas dan fasilitas yang digunakan polisi. “Tujuannya agar anak tidak takut pada polisi. Sebab polisi sahabat anak,” imbuhnya.

Baca juga  Bangun Komunikasi Dua Arah Melalui Program Jumat Curhat yang Digelar Polresta Bulungan, Warga Harapkan Tidak Ada Kelangkaan Sembako dan Balap Liar Terus Diatensi

Sementara itu Kasat Lantas Polresta Bulungan AKP Rudika Harto Kanajiri, S.I.K mengatakan dengan adanya kegiatan polisi sahabat anak ini diharapkan anak-anak paham tugas mulia seorang polisi. Dengan begitu nilai-nilai jiwa kesatria, jujur, dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. (dha)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer