Warga Utarakan Keluh-kesahnya ke Polresta Bulungan Melalui Program Jumat Curhat

redaksi

 

penakaltara.id, TANJUNG SELOR – Melalui program Jum’at Curhat yang digelar rutin setiap pekannya. Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan menjalin komunikasi dua arah bersama masyarakat. Hal ini seperti yang terlihat di Kampung Bebas Narkoba, Jalan Perumahan Korpri, Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Jum’at (8/9/2023). 

Hadir pada kegiatan tersebut, sejumlah pejabat utama Polresta Bulungan. Dalam hal ini mewakili Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H. Dan sejumlah Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Perumahan Korpri, Tanjung Selor.

Dalam kegiatan itu, diperoleh interaksi bersama masyarakat. Pertama datang dari Ketua RW 4, Hairil yang menyampaikan bahwa di wilayahnya sering dilalui banyak kendaraan, baik roda dua ataupun roda empat. Sehingga jalan yang baru ditimbun menimbulkan debu di lingkungannya. 

Baca juga  Dari Kunjungan Tim Komite Nasional Disabilitas Berkunjung ke Polresta Bulungan

“Yang menjadi permasalahan kami sekarang ini, jalanan yang baru saja kami timbun dengan kendaraan besar yang selalu lewat membuat debu naik semua, sehingga mengganggu aktivitas masyarakat di sini,” keluhnya. 

“Untuk itu pak, khususnya yang truk, bahkan itu malah merusak jalan yang baru kami timbun ini,” timpalnya.

Sementara, warga lainnya Fitri mengeluhkan perihal telah disediakannya tempat sampah. Namun ada saja warga korpri ataupun dari luar yang meletakkan sampahnya di luar tong sampah. Sehingga mengganggu pemandangan. 

“Kira – kira ke depan hal apa ini pak yang harus kami lakukan?,” ucapnya. 

Terakhir, Sugi warga lainnya yang menyampaikan rasa terima kasih kepada Polresta Bulungan yang telah menjadikan wilayahnya ini menjadi Kampung Bebas Narkoba. “Sehingga diharapkan wilayah ini bisa menjadi contoh dan teladan bagi wilayah lain untuk sama-sama memerangi Narkoba, karena kota harus betul-betul Say No To Drugs,” ungkapnya. 

Baca juga  Pastikan Pelajar Aman, Sat Lantas Polresta Bulungan Hadir dan Bantu Pelajar Menyeberang di Jalan Raya

Menanggapi hal itu, mewakili Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H, Kasat Binmas Polresta Bulungan Iptu Bernard Siregar., S.H pertama menjelaskan mengenai program Jumat Curhat merupakan implementasi dari program Quick Wins Presisi Kapolri agar para pimpinan Polri di tingkat daerah dapat mendengarkan dan menyerap langsung aspirasi masyarakat sehingga permasalahan yang timbul bisa segera diatasi. 

Adapun, terkait sejumlah keluhan masyarakat ini. Pihaknya dalam hal ini akan koordinasikan dengan Dinas Perhubungan mengenai pemberitahuan kendaraan apa saja yang bisa masuk/lewat di daerah perumahan tersebut. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yg merasa terganggu.

Sementara, terkait keluhan sampah yang dibuang tidak pada tempatnya. Pertama untuk mencegah terjadi berulangnya kejadian tersebut, maka harus memasang papan pemberitahuan peringatan untuk membuang sampah di dalam. Tong Sampah. Kedua, apabila menemukan orang yang melakukan tersebut, bisa langsung dihimbau dan diarahkan untuk membuangnya dengan benar, apabila masih dengan orang yang sama, bisa melaporkan hal ini kepada Polresta Bulungan untuk kemudian ditertibkan oleh Patroli Lantas ataupun Samapta

Baca juga  Distribusikan Buku dan Alat Tulis ke Sekolah, Polri Peduli Literasi oleh Polresta Bulungan

Di tempat yang sama, Kasat Resnarkoba Polresta Bulungan AKP M Hasan Setyabudi, S.I.P., M.H mengatakan bahwa pertama pihaknya juga mengucapkan terima kasih, atas kesempatan yang diberikan. Sehingga Kampung Bebas Narkoba mampu untuk berdiri di sini dan bersama masyarakat Perumahan Korpri untuk Say No To Drugs,

“Saya yakin dengan langkah ini kita bisa bersama-sama menihilkan kasus penyalahgunaan narkoba untuk Indonesia yg lebih baik lagi ke depannya,” tukasnya. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer