Tekan Angka Kriminalitas, Arus Mudik – Balik Polresta Bulungan Galakkan Patroli Rumah Kosong dan Buka Layanan Penitipan Kendaraan

redaksi

penakaltara.id, TANJUNG SELOR – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan memastikan pengamanan dan pelayanan prima guna menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif selama arus mudik dan balik di momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H mengatakan, salah satu upaya yang digalakkan yaitu dengan melaksanakan patroli di rumah kosong dan pelayanan penitipan kendaraan di kantor polisi.”Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin kami di kepolisian di setiap hari besar keagamaan. Alhamdulillah, cara ini secara tak langsung dapat menekan terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukum Polresta Bulungan,” ungkap Kapolresta Bulungan, Selasa (9/4/2024).

Baca juga  Akan Tindak Tegas Aksi Balap Liar, Sat Lantas Polresta Bulungan Lakukan Patroli Blue Light di Wilayah Rawan

Dikatakannya juga, kegiatan patroli di rumah kosong. Kapolresta memastikan bahwa dilaksanakan secara masif. Hal ini sebagaimana arahan terpusat guna menjaga Kamtibmas. Dan selama pelaksanaan semua berjalan dengan aman dan lancar. Personel Sat Lantas Polresta Bulungan dan Sat Samapta bersama melaksanakannya.

“Personel Sat Lantas Polresta Bulungan dan Sat Samapta bersama-sama melaksanakannya. Arus mudik ini memang terbilang cukup tinggi. Tapi, semua sudah kami beri atensi dan ploting guna memaksimalkan pengamanan dan pelayanan yang ada,” ujar Kapolresta Bulungan.

Baca juga  Perkokoh Sinergitas, Polresta Bulungan Gelar Halal Bihalal Idul Fitri Bersama TNI-Polri

Di sisi lain, pihaknya memberikan imbauan kepada masyarakat yang tengah mudik. Yaitu agar tetap mematuhi aturan berlalulintas. Termasuk, kelengkapan berkendara seperti menggunakan helem SNI, menggunakan kaca spion. Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. “Termasuk juga saat meninggalkan rumah, pastikan kompor sudah padam. Lalu, listrik yang sekiranya tidak urgent digunakan dapat dilepas dari colokannya. Ini mencegah terjadinya korsleting listrik,” tutupnya. (dha)

Baca juga  Monitoring di CFD Tebu Kayan, Polresta Bulungan : Kami Beri Pengamanan Sekaligus Gatur Lalin

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer