Polresta Bulungan Gelar Operasi Zebra Patuh Kayan 2023 Guna Meningkatkan Kedisiplinan Berlalu Lintas

redaksi

 

TANJUNG SELOR – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan menggelar Operasi Kepolisian Zebra Kayan 2023 pada tanggal 4 – 17 September 2023. Operasi itu pun diawali dengan digelarnya apel pasukan yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolresta Bulungan, Senin (04/09/2023). 

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H., memimpin secara langsung apel operasi tersebut. Dengan dihadiri oleh Komandan Kodim 0903 Bulungan diwakili Pasi Log Kodim 0903 Bulungan, Wadan Denpom VI Bulungan, Komandan Batalyon A Pelopor Brimob, Perwakilan satpol PP Bulungan, Perwakilan Jasa Raharja, Kabid Darat Dishub Bulungan dan Para PJU Polresta Bulungan

Baca juga  Antusias Casis Polri, Hari Ini Pemeriksaan Administrasi

Diketahui, Operasi Zebra Patuh Kayan 2023 ini merupakan bagian dari upaya untuk memaksimalkan persiapan pengamanan Natal dan Tahun baru serta Pemilu serentak tahun 2024. Untuk itu, guna mengemban Fungsi Lalu Lintas Polresta Bulungan menggelar Operasi Kepolisian Kewilayahan Dengan Sandi “Zebra Kayan 2023” dengan mengangkat tema “Kamseltibcar Lantas yang kondusif menuju pemilu damai 2024”.

Kapolresta Bulungan mengatakan, Operasi Zebra Patuh Kayan Tahun 2023 ini merupakan bentuk operasi pemeliharaan keamanan Bidang Lalu Lintas yang mengedepankan kegiatan Edukatif dan Persuasif serta Humanis, didukung Penegakan Hukum Secara Elektronik Baik Statis dan Mobile serta Teguran Simpatik. Operasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran, disiplin dan kepatuhan hukum masyarakat dalam berlalulintas agar dapat menekan angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. 

Baca juga  Dugaan Alami Penganiayaan Berat, Polresta Bulungan Masih Lidik

“Pelaksanaan Operasi Zebra Kayan Tahun 2023 diharapkan dapat memberikan dampak nyata terhadap perilaku dan kesadaran masyarakat dalam berkendara sehingga apa yang diamanatkan dalam Undang-undang nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dapat terwujud,” harap Kapolresta Bulungan.

Orang nomor satu di Polresta Bulungan ini juga mengharapkan masyarakat untuk patuh terhadap aturan berlalu lintas dan memberikan kerjasama penuh kepada petugas selama pelaksanaan Operasi Zebra Patuh Kayan 2023 ini. Dengan bersama-sama menjaga kedisiplinan berlalu lintas, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan dan menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman bagi semua pengguna jalan

Baca juga  Jumat Curhat Polresta Bulungan, Kepolisian Pastikan Tindaklanjuti Keluhan Warga

Tak lupa, Kapolresta Bulungan juga menekankan kepada seluruh personel yang terlibat operasi agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, mengedepankan sikap humanis, senantiasa menjaga kesehatan, meningkatkan kewaspadaan dan mengutamakan keselamatan.

“Masyarakat diharapkan sekali lagi dapat patuh terhadap aturan berlalu lintas dan memberikan kerjasama penuh kepada petugas selama pelaksanaan Operasi Zebra Patuh Kayan 2023 ini,” tukasnya. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer