Warga Lebih Mudah Utarakan Keluhannya Melalui Program Jum’at Curhat

redaksi

TANJUNG SELOR – Melalui program Jum’at Curhat yang digelar rutin setiap pekannya oleh Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan di wilayah hukumnya. Masyarakat dalam hal ini mengakui sejauh ini lebih mudah mengutarakan keluhannya. Ataupun memberikan saran dan kritik guna memberikan evaluasi kinerja kepolisian setempat. 

Seperti pada pelaksanaan Jum’at Curhat yang berlangsung di Kelurahan Tanjung Selor Hilir, Jl. Kolonel Soetadji, Tanjumg Selor pada Jum’at (18/8/2023). Masyarakat kembali menyampaikan tentang keluhannya kepada pihak kepolisian. Beberapa di antaranya adalah perihal aksi pencurian yang marak selama beberapa pekan terakhir. 

Selain itu, aksi kenakalan remaja yang bolos sekolah serta permasalahan arus lalu lintas. Pasalnya, di beberapa titik sering terjadinya kemacetan lantaran tingginya intensitas kendaraan. Sehingga beberapa permasalahan tersebut di atas perlu untuk ditindaklanjuti. Hingga terciptanya situasi kamtibmas tetap terjaga dan wilayah ini jadi kondusif.

Baca juga  PAM Lalin dan Patroli Pengamanan di Acara Gernas BBI

Menyikapi hal itu, mewakili Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H, Kasat Binmas Polresta Bulungan Iptu Bernard Siregar., S.H mengatakan bahwa pihaknya dalam hal ini memastikan untuk menindaklanjutinya. Dan diimbau kepada masyarakat apabila ada kejadian – kejadian yang terjadi di wilayahnya masing masing. 

Maka, dapat segera melaporkan ke Polresta Bulungan untuk antisipasi hal yang dapat menicu permaslahan di wilayahnya masing – masing. Dan diimbau juga kepada masyarakat untuk lebih berhati – hati menghadapi Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Bulungan,apabila ada yang mencurigakan di daerahnya masing – masing, sekali lagi dapat segera melaporkan. 

Sementara, Wakasat Intelkam Polresta Bulungan, Iptu Amin Rohadi menambahkan, kepada RT jika ada permasalahan di RT masing-masing. Maka, tolong dikordinasikan dengan Polisi RW dan Babinkamtibmas untuk ditindaklanjuti laporannya. Jangan dibiarkan ada permasalahan di wilayah RT-nya. Apabila ada yang mencurigakan segera dilaporkan.  

Baca juga  Menyambut HUT Bhayangkara ke-77, Polresta Bulungan Gelar Baksos Bersihkan Rumah Ibadah

“Di sisi lain, untuk informasi, selama Agustus Tahun 2023 masyarakat yang mengurus SKCK di Polresta Bulungan yang bernama AGUS untuk pembuatan SKCK di Polresta Bulungan gratis,” ujarnya. 

Sedangkan, Wakasat Lantas Polresta Bulungan, Ipda H.Arfah mengatakan, mengenai pertanyaan terkait dengan kemacetan lalu lintas di Sekolah SMPN 1 Tanjung Selor dan di Masjid Agung Istiqomah. Personel dari Sat Lantas Polresta Bulungan sudah menjaga setiap jam rawan kemacetan. Seperti di Masjid Agung pada saat Salat Jumat dan di sekolah pada saat pulang sekolah.

“Banyak anak – anak kita yang berangkat sekolah masih banyak yang menggunakan kendaraan bermotor. Padahal masih belum memiliki SIM, maka disampaikan kepada orang tua agar lebih memperhatikan terhadap anak anak kita agar tidak menggunakan kendaraan apabila masih belum memiliki SIM,” pesannya. 

Baca juga  Gerak Cepat !!! Polsek Tanjung Palas Timur Evakuasi dan Beri Bantuan Warga Desa Mangkupadi Terdampak Banjir

“Untuk orng tua lebih baik menyempatkan waktu untuk bisa mengantar anak – anak kita sekolah untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas dikarenakan meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas disebabkan oleh anak dibawah umur,” sambungnya. 

Alangkah ruginya, katanya, sebagai orang tua jika terjadinya kecelakaan lalu lintas terhadap anak – anak yang ke depannya masih menginginkan cita – cita kedepannya. “Saya harapkan juga kepada masyarakat harus melengkapi surat kendaraan dan memiliki SIM agar bisa memberi contoh terhadap anak anak kita, ” pesannya. 

“Kami dari Satlantas Polresta Bulungan menerapkan penindakan terhadap pelanggar lebih ke hunting karena lebih efisien untuk melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas,”timpalnya mengakhiri. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer