HUT ke-1 Tebu Kayan Sukses Digelar, Kapolresta : Personel Melaksanakan Pengamanan dan Gatur Lalin

redaksi


TANJUNG SELOR – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lalu lintas pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -1 Tebu Kayan di Tanjung Selor, Minggu (13/8/2023). 

Hadir dalam perayaan tersebut, Gubernur Kalimantan Utara Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum, Bupati Bulungan Syarwani, S.Pd., M.Si, Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala, S.E., M.Si, Forkompimda Bulungan, pelajar SD Negeri di wilayah Tanjung Selor dan masyarakat Bulungan.

Acara diawali dengan dilaksanakannya senam SKJ, Jalan Santai, Opening Ceremony dan sambutan para pejabat serta perlombaan dan pembagian doorprize. Kegiatan HUT ke – 1 Tebu Kayan dilaksanakan pada tiga tempat kegiatan. Meliputi, di Jalan Katamso yaitu Depan POM Bensin (Panggung Utama), depan Pangeran Khar dan di depan Pemadam Kebakaran (PMK).

Baca juga  Kapolresta Saling Diskusi Santai Bersama Masyarakat Perihal Persoalan Hukum di Wilayah Hukumnya

Untuk Rute Jalan Sehat dalam kegiatan tersebut yaitu POM Bensin Jl. Katamso (Start) – Jl. Nangka – Jl. Semangka – Jl. Sengkawit – Tugu Cinta damai – Pom Bensin Jl. Katamso (Finish).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Masyarakat Kabupaten Bulungan sebanyak ± 4 000 orang. Kegiatan berjalan aman dan tertib buah kehadiran personel Polresta Bulungan di lapangan. Personel pun tampak siaga sejak awal hingga akhir acara.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H,S.I.K., M.H mengatakan bahwa dengan hadirnya kepolisian di lapangan. Diharapkan memang tidak sampai terjadi gangguan apapun. Sehingga pihaknya memang sudah membagi tugas masing – masing personel. 

“Ada yang memang tugasnya mengatur arus lalu lintas agar tetap lancar. Ada juga yang melaksanakan patroli sepanjang Tebu Kayan untuk mencegah terjadinya aksi gangguan kamtibmas,” kata Kapolresta Bulungan. 

Baca juga  Patroli Keamanan Sekolah, Sat Lantas Polresta Bulungan : Kami Beri Edukasi ke Pelajar Tentang Etika Berlalulintas

Dikatakannya juga, pengamanan dilakukan tak hanya pada momen HUT itu saja. Melainkan, setiap pekannya pada acara di Tebu Kayan, seperti Car Free Day (CFD). Polresta Bulungan terus menyiagakan personel di lapangan. Sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman selama di lokasi tersebut. 

“Ini juga sebagai wujud pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat. Kami pun memang siap dalam memberikan pelayanan tersebut. Sebagaimana tugas kami sebagai pengayom dan pelindung masyarakat,” tutupnya.(*)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer