Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Sambang Desa

redaksi

TANJUNG SELOR – Guna selalu menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Desa binaan, Sinergitas antara TNI-Polri sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya. Sabtu (17-06-2023).

Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Baca juga  Open Recruitment RMC P3PD Komponen I

Hal ini diwujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Palas Bripda Igan Juan dan Babinsa saat menyambangi Desa binaan dan menemui warganya di wilayah Desa Bumi Rahayu, Kecamatan Tanjung Selor.

Kegiatan tersebut sudah sering dilaksanakan oleh keduanya. Kedatangan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menciptakan keamanan kepada warga binaannya.

Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K, M.Si,. mengatakan berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerja sama di tingkat atas, sinergi TNI-Polri sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polsek.

Baca juga  Deddy Sitorus Hadiri Sosialisasi Peran BUMN Waskita Karya dalam Pembangunan Ekonomi RI

”Kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas adalah merupakan kegiatan rutin bersinergi bersama-sama melakukan kegiatan pembinaan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif ” Jelas Kabid Humas. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer