Kejuaraan Bupati Bulungan Pentaque 2024 Digelar, Sekda Bulungan Membuka Secara Resmi …

redaksi

TANJUNG SELOR, penakaltara.id – Kejuaraan Bupati Bulungan Pentaque 2024 bergulir dan secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Risdianto, S.Pi, M.Si, Jum’at (28/6/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Pentaque di Jl Agathis, Tanjung Selor. Tampak menjadi salah satu cabor olahraga yang mulai digemari masyarakat. Hal itu terlihat dari antusiasme masyarakat yang mengikuti dan menyaksikan secara langsung pertandingannya.

Diketahui, Pentaque merupakan olahraga dari Perancis berupa permainan lemparan bola besi yang ditujukan sedekat mungkin dengan bola kayu dengan kaki rapat.

Baca juga  Ziarah Kehormatan : Danrem 092/Mrl Kunjungi TMP Dalam Rangka HUT Kodam VI/Mlw

Sekda dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas dilaksanakannya kejuaraan oleh Federasi Olahraga Pentaque Indonesia (FOPI) Kabupaten Bulungan.Bahkan, sejauh ini telah mampu berprestasi dengan menyumbang 7 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu di Porprov I Kaltara.

Selanjutnya, di kejuaraan terbuka di Samarinda, atlet pentaque Bulungan juga berhasil menembus semifinal.Sekda berharap, kejuaraan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkala. Sehingga dapat menjadi wadah pembinaan prestasi dan penambah motivasi para atlet pentaque. “Ya, secara tak langsung juga sekaligus untuk mengembangkan olahraga pentaque agar dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat,” ungkap Sekda.

Lanjutnya, tak ditampik bahwa mungkin saat ini belum banyak dikenal. Tetapi, olahraga pentaque diketahui memberikan variasi yang menyenangkan, menarik, keseruan serta manfaat yang beragam, baik secara fisik, konsentrasi dan kecerdasan strategis.

Baca juga  PDIP Beri Sinyal Dukungan ke Datu Iman-Ashe

Yaitu, antara lain meningkatkan kekuatan otot dan keseimbangan, meningkatkan konsentrasi dan fokus, mengurangi stres serta meningkatkan interaksi sosial yang positif karena pentaque adalah olahraga yang sering dimainkan dalam kelompok atau tim.(***/)

Baca juga

Tags

Ads - Before Footer