Hasil Konferwil I PW Muslimat NU, Hj.Sumiati Kembali Nahkodai PW Muslimat NU Kaltara Periode 2023 – 2028

redaksi

= Ini Harapan PW Muslimat NU Kaltara pada Gelaran Harlah Muslimat NU ke – 77

penakaltara.id, TANJUNG SELOR – Berdasarkan hasil Konferensi I Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Provinsi Kaltara, secara aklamasi Hj. Sumiati, S.E, M.AP kembali terpilih sebagai Ketua PW Muslimat NU Kaltara periode 2023 – 2028. 

Diketahui, kegiatan konferensi yang juga masuk dalam rangkain peringatan hari lahir (Harlah) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-77 yang berlangsung di Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Kantor Gubernur Kaltara pada Jum’at (16/6/2023). Dibuka secara resmi oleh Gubernur Kaltara Drs. Zainal A Paliwang yang diwakili oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kaltara, H. Muh Rosyit.

Acara Harlah Muslimat NU dan Konferensi I Wilayah pada saat itu diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Hj. Sumiati dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur atau yang mewakili yang dapat hadir pada acara tersebut. Termasuk, rasa terima kasih tak terhingga juga diutarakan ke PP Muslimat NU dan seluruh peserta konferensi yang hadir secara langsung. 

Baca juga  Binrohtal Rutin, Guna Tingkatkan Keimanan Personel Polda Kaltara

Dijelaskannya, Muslimat Nahdlatul Ulama adalah organisasi kemasyarakatan yang bersifat sosial keagamaan dan merupakan salah satu Badan Otonom dari Jam’iyah Nahdlatul Ulama. Didirikan pada tanggal 26 Rabiul Akhir bertepatan dengan tanggal 29 Maret 1946 di Purwokerto. Dan saat ini di usia yang sudah 77 tahun. Di Kaltara berjalan 6 tahun, tentu sudah banyak berikan warna. 

Muslimat Nahdlatul Ulama dalam hal ini memastikan akan terus berkiprah dan berkontribusi untuk bangsa. Dan selalu mengarah pada pemberdayaan masyarakat. Utamanya perempuan dan bakal beradvokasi pada pendidikan sebagai organisasi sosial keagamaan di Kaltara. 

Baca juga  Menyambut HUT Bhayangkara ke-77, Polresta Bulungan Gelar Baksos Bersihkan Rumah Ibadah

“Meski, kami akui belum dapat berkontribusi maksimal. Tapi, sebagai Muslimat NU akan mendukung dan menjaga generasi muda agar tidak terlibat pada bahaya narkoba dan kejahatan lainnya. Termasuk, yang menjadi perhatian saat ini dengan banyaknya informasi hoaks dan bahaya pornografi serta lainnya,” bebernya. 

Sementara, Ketua PWNU Kaltara, Dr. H. Undunsyah mengatakan bahwa pertama mengucapkan selamat hari lahir (Harlah) Muslimat Nahdlatul Ulama ke-77 dan selamat atas berjalannya Konferensi I Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kaltara. 

“Semoga Muslimat NU semakin kokoh dan solid agar dapat terus berkontribusi bagi bangsa dan negara,” ucapnya. 

Pihaknya pun dalam hal ini mendukung penuh akan terlaksananya Konferensi I tersebut. Dengan harapan semua berjalan dengan dan lancar. Sehingga Muslimat Nahdlatul Ulama sekali lagi dapat terus berkontribusi bagi daerah ini. 

Baca juga  Penandatanganan Pakta Integritas Dan Penyerahan RKA K/L T.A. 2024 Satker Jajaran Polda Kaltara

Sementara, Ketua VI PP Muslimat NU, Hj. Dr. Yaniah Wardani, M.A pertama seirama menyampaikan perihal Muslimat Nahdlatul Ulama adalah organisasi kemasyarakatan yang bersifat sosial keagamaan dan merupakan salah satu Badan Otonom dari Jam’iyah Nahdlatul Ulama. Didirikan pada tanggal 26 Rabiul Akhir bertepatan dengan tanggal 29 Maret 1946 di Purwokerto.

Tak lupa, pihaknya dalam kehadirannya pada acara itu juga memberikan motivasi kepada seluruh Muslimat NU di Kaltara. Sehingga ke depan Muslimat NU semakin berkembang. Dan acara diakhiri dengan sambutan Gubernur Kaltara Drs. Zainal A Paliwang yang diwakili oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kaltara, H. Muh Rosyit. Secara umum pemerintah provinsi mendukung penuh dan mengharapkan agar dapat bersinergis. (xyz) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer