Bupati Terharu, Animo Masyarakat Tinggi pada Baksos IKAT Tanjung Selor

redaksi

dr. Medi (Ketua IKAT Tanjung Selor) : “Organisasi IKAT hadir untuk berikan pelayanan sosial dan kemasyarakatan”

ABADIKAN MOMEN : IKAT Tanjung Selor dan sekitarnya gelar baksos dengan pemeriksaan kesehatan dan sunatan massal yang berlangsung di Halaman Gereja Toraja Jemaat Sion, Tanjung Selor, Sabtu (17/6/2023). (dokumen humas IKAT)

penakaltara.id, TANJUNG SELOR – Animo masyarakat terlihat begitu tinggi pada pelaksanaan bakti sosial (Baksos) pemeriksaan kesehatan dan sunatan massal yang digelar Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Tanjung Selor dan sekitarnya di Halaman Gereja Toraja Jemaat Sion, Tanjung Selor, Sabtu (17/6/2023).

Bupati Bulungan, Syarwani yang secara resmi membuka pelaksanaan baksos tersebut. Dalam hal ini mengaku terharu. Bagaimana tidak? Melihat tingginya animo masyarakat yang hadir serta kepedulian IKAT Tanjung Selor dan sekitarnya. Maka, menurut orang nomor satu di Bulungan ini. Hal itu tentu sangat memberikan suatu manfaat besar bagi jalannya roda pemerintahan yang dinakhodainya itu.

“Atas nama pemerintah daerah. Kami mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas inisiatif melalui pelaksanaan baksos ini. Saya terharu karena ini sangat membantu program pemerintah juga,” ungkap Bupati. 

Baca juga  Kecerdasan buatan AI membuat pelajar semakin cerdas?", Simak Melalui Webinar Literasi Digital

Apalagi, lanjut Bupati, melihat sejumlah masyarakat yang hadir di lokasi baksos. Dimana tak hanya satu golongan saja. Melainkan, seluruh golongan pun ada. Maka, wajar apabila pada kesempatan ini pemerintah kembali mengutarakan rasa terima kasih juga kepada seluruh jajaran pengurus IKAT. 

“Dengan tanpa membedakan suku, agama dan ras. Semua masyarakat terbantu melalui pelaksanaan bakso ini. Mudah – mudahan ke depan aksi sosial seperti ini dapat terus berlanjut,” tutupnya. 

Baca juga  Upacara Penutupan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Dasar Bintara Remaja Angkatan 49/53 Tahun 2023 Berlangsung Meriah

Sementara, Wakil Ketua IKAT Bulungan, Jotam dalam sambutannya mengatakan, bahwa benar kegiatan baksos ini diprakarsai oleh IKAT Tanjung Selor dan sekitarnya. Melalui kegiatan itu pun menunjukkan bahwa IKAT berkomitmen juga bergerak sebagai mitra pemerintah. Sekaligus upaya mendukung program pemerintah, khususnya dalam bidang kesehatan. 

“Karena memang kebetulan warga yang tergabung dalam IKAT ini banyak yang berprofesi sebagai dokter dan tenaga medis. Sehingga tak salah saat ini tercetus program yang berkaitan dengan hal tersebut. Yaitu, pemeriksaan kesehatan dan sunat massal yang digelar secara gratis yang diperuntukkan bagi masyarakat umum,” bebernya.

Di tempat yang sama, Ketua IKAT Tanjung Selor,dr. Medianto Rombetasik, Sp.B mengatakan, pihaknya tentu pertama mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat sehingga acara ini dapat terlaksana. Termasuk, kepada beberapa pihak lain yang tak dapat disebut satu persatu dalam dukungannya pada program baksos ini. 

Baca juga  Kapolda Kaltara Terima Kunjungan Kerja Staf Ahli Menko Polhukam Republik Indonesia

“Baksos ini bahwa benar selain untuk warga IKAT juga dibuka untuk semua warga Bulungan tanpa pandang suku agama dan ras. Organisasi IKAT hadir untuk berikan pelayanan sosial dan kemasyarakatan,” ucap dr. Medy. 

dr. Medy dalam hal ini memastikan, program IKAT ini akan terus digalakkan. Termasuk, dalam waktu dekat akan digelar donor darah. Dengan harapan masyarakat yang membutuhkan darah nantinya dapat terpenuhi. Mengingat, stok darah terkadang di PMI Bulungan pernah menipis. 

“Mudah – mudahan ke depan IKAT Tanjung Selor dana sekitarnya ini akan terus memberikan manfaat dan terus menjadi mitra pemerintah. Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung,” tutupnya. (xyz)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer