Kapolda Kaltara Buka Kegiatan Pembinaan Penanggulangan Pencegahan Radikalisme dan Intoleransi di Lingkungan Polda Kaltara

redaksi

penakaltara.id, TANJUNG SELOR – Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.si. membuka kegiatan Pembinaan Personel Polri Dalam Rangka Penanggulangan Dan Pencegahan Radikalisme Dan Intoleransi Di Lingkungan Polda Kaltara Tahun Anggaran 2023bertempat di Gedung Rupatama Kayan, Selasa (25/10/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K., Para PJU dan Para Narasumber ( Kakanwil Kemenag Prov Kaltara Dan Kasatgas Wil Kaltara Densus 88 ), serta perseonil Polda Kaltara.

“Oleh karenanya sebagai personel polri yang mempunyai tugas penegak hukum dan pemelihara kamtibmas sudah sepatutnya kita polri khususnya personel polda kaltara untuk tahu dan mengerti perkembangan situasi terkait radikalisme dan intoleransi sehingga jangan sampai sebagai personel polri justru terpapar paham radikalisme dan intoleransi.” Ucap Kapolda Kaltara

Baca juga  Irwil IV Itwasum Polri Gelar Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap II di Polda Kaltara

Kapolda Kaltara juga mengatakan perlunya dilakukan upaya – upaya yang dilakukan kedalam (internal) kepada personel dengan melakukan pembinaan kepada personel polda kaltara terkait penanggulangan paham radikalisme dan intoleransi serta bagaimana upaya – upaya pencegahannya sebagaimana yang akan kita laksanakan pada hari ini dengan menghadirkan narasumber dari kakanwil kementrian agama provinsi kaltara dan kasatgas wil kaltara densus 88, diharapkan nantinya personel dapat memahami apa yang disampaikan oleh para narasumber dan yang terlebih penting lagi dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, diri sendiri dan keluarga.

Baca juga  Tingkatkan Kesehatan Secara Berkala, Wakapolda Kaltara Bersama Pejabat Utama Ikuti Kegiatan Tes Samjas Semester I Tahun 2023

“Di provinsi kaltara memang belum pernah terjadi peristiwa terkait tindakan radikalisme dan intoleransi akan tetapi mengingat wilayah kita berbatasan langsung dengan negara malaysia dan masyarakatnya yang majemuk tidak menutup kemungkinan akan masuk ke wilayah kaltara untuk melakukan kegiatannya baik penyebaran paham radikalisme atau melakukan perbuatan – perbuatan yang mengganggu tolerasi umat beragama diwilayah kaltara yang sudah kondusif ini.” Ujar Kapolda.

Baca juga  Bidhumas Polda Kaltara Gelar Family Gathering Bersama Awak Media

Diakhir sambutan Kapolda Kaltara berharap kepada para peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan ini, untuk selanjutnya dapat diaplikasikan di tempat penugasan masing– masing, selanjutnya saya mengucapkan terima kasih kepada kakanwil kemenag provinsi kaltara dan kasatgaswil kaltara densus 88 yang menjadi narasumber pada saat ini. dengan harapan semoga apa yang akan disampaikan nanti dapat memberikan wawasan dan pengetahuan para peserta. (*)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer