Kapolda Kaltara Pimpin Upacara Pembukaan Latihan Peningkatan Kemampuan Dasar Sabhara Bagi Bintara Remaja

redaksi

TANJUNG SELOR (PENA KALTARA) – Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin Upacara Pembukaan Latihan Peningkatan Kemampuan Dasar Sabhara Bagi Bintara Remaja Angkatan 49/53 di Lapangan Apel Mako Polda Kaltara, Selasa (14/11/2023).

Dalam amanatnya Kapolda Kaltara menyampaikan latihan peningkatan kemampuan dasar ini mempunyai tugas dan tanggung jawab masing-masing, yang harus dijalan dengan baik, dilandasi oleh sikap moral yang terpuji dan kemahiran.

Baca juga  Sosialisasi Pembangunan 2024 Berlanjut di Kecamatan Malsel

“Personel Samapta Bhayangkara harus profesional dalam menjalankan tugasnya dan memiliki kemampuan yang harus terus ditingkatkan agar mampu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.” ucap Kapolda.

Kapolda Kaltara juga menyampaikan tahun 2023 ini merupakan tahun politik, dimana kita sekarang sedang melaksanakan pengamanan tahapan pemilu serentak 2023-2024, kerawanan tahapan pemilu kemungkinan saja terjadi berupa unjuk rasa, konflik antar massa hingga sabotase.

Baca juga  Cara cerdas buat viral di media sosial"? Ikuti Webinar Literasi Digital Ini...

Kapolda Kaltara mengharapkan personel Samapta Bhayangkara sanggup mencegah semua kerawanan terjadi dan apabila tetap terjadi maka harus bisa menangani dan menyelesaikan konflik yang terjadi dengan cepat, tuntas dan aman sehingga tidak semakin meluas dan membesar.

Diakhir amanatnya Kapolda Kaltara, laksanakan latihan ini dengan baik dan semangat yang tunggi karena latihan ini menjadi bekal yang sangat bermanfaat di medan tugas nantinya. Selamat berlatih semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan perlindungan dan hidayah kepada kita semua. (*)

Baca juga  Polda Kaltara Menerima Kunjungan Kerja Komisioner Kompolnas

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer