Jaga Lingkungan, Polda Kaltara Ikuti Aksi Penanaman Sepuluh Juta Pohon yang Digelar Serentak

redaksi

TANJUNG SELOR (PENA KALTARA) – Biro SDM Polda Kalimantan Utara melaksanakan penanaman pohon di sekitar lingkungan Rusun Polda Kaltara dengan tema “Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri”, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol. Kasmudi, S.I.K, Irwasda Polda Kalimantan Utara Kombes Pol. R. Andria Martinus, M.H, Karo SDM Polda Kalimantan Utara Kombes Pol Yusup Rahmanto, S.I.K, M.H, Kasrem 092/Maharajalila Kolonel Inf Utten Simbolon, Kepala Dinas Kehutanan  Ir. Syarifuddin, MMA, Dinas Kehutanan, Dinas Pertanian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pejabat Utama Polda Kaltara, dan Personel Polda Kaltara.

Baca juga  "Bikin Tugas Jadi Mudah Bila Cakap Digital", Ikuti Webinar Literasi Digital Berikut . . .

Wakapolda Kaltara menyampaikan “Sebagai menjaga Lingkungan dari Pemanasan Bumi dan Pemanasan Global yang sudah menjadi ancaman nyata di depan mata yang perlu kita antisipasi bersama, maka dalam kesempatan ini Polri khususnya Polda Kaltara melaksanakan Gerakan Penanaman Sepuluh Juta Pohon serentak yang dilaksanakan di 34 Polda seluruh Indonesia yang mana bapak Kapolri sendiri hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yang dipusatkan di Kabupaten Madiun Jawa Timur”, Ungkap Wakapolda Kaltara.

Baca juga  Melalui Jumat Curhat, Wakapolda Kaltara Sapa Santri Pesantren Al Khairat

Adapun tujuan lain dari kegiatan Penanaman Pohon ini adalah sebagai suatu gerakan bersama yang memerlukan kolaborasi partisipatif, dalam mewujudkan Gerakan Indonesia Bersatu, Gerakan Indonesia Bersih, dan Gerakan Indonesia Mandiri.

“Saya sangat berharap dukungan dari seluruh pihak terkait dengan kegiatan ini, karena ini merupakan tugas dan upaya kita bersama guna menjaga kelestarian Lingkungan, untuk menghasilkan udara yang bersih dan sehat yang bermanfaat untuk kelangsungan hidup kita” tutup Wakapolda Kaltara. (*)

Baca juga  KONI Bulungan Mendapat Anggaran Rp 5 Miliar di 2024, Bupati Pesankan Hal Ini...

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer