Humas Polda Kaltara Ajak Insan Pers Bersatu Tangkal Paham Radikalisme, Intoleransi dan Terorisme

redaksi

TANJUNG SELOR – Bidhumas Polda Kaltara melaksanakan Kegiatan Jumpa Media Secara sederhan dengan bertema ‘‘Peran Insan Perss Humas Dalam Menangkal PAHAM RADIKALISME ,INTOLERANSI DAN TEROSISME dalam media sosial maupun pemberitaan’’ yang diselenggarakan di Caffe Shaintai Wilayah Bulungan, Senin (27/11/2023).

Humas Polda Kaltara menyampaikan bahwa kegiatan jumpa media ini bertujuan untuk memberi bekal kepada para jurnalis untuk melakukan peliputan utamanya yang terkait dengan aksi terorisme.

Baca juga  Kapolda Kaltara Hadiri Ramah Tamah Panglima Briged 5 Infanteri

“Kegiatan ini untuk membekali teman-teman wartawan yang melakukan kegiatan jurnalistik agar tidak terpleset. Sebagai media, kita punya tanggung jawab terhadap pemberitaan yang kita sajikan khususnya Prihal Paham radikalisme” ujar Uweng Aryanto, Personel Humas Polda Kaltara.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme. Ia mengimbau, agar jurnalis senantiasa menjaga kode etik jurnalis dalam melakukan peliputan.

Sementara itu, dalam pemaparannya mengatakan jika dalam mencegah meluasnya paham radikalisme perlu kerja sama berbagai sektor dan lapisan masyarakat.

“Media atau kantor berita itu salah satu bagian penting untuk mencegah perluasan paham radikalisme di Indonesia khususnya. Kami berharap sinergi antar berbagai sektor lapisan masyarakat bisa meminimalkan pemahaman radikalisme di Indonesia,” Ujar Uweng. (***/)

Baca juga  Aktivitas yang padat di pagi hari, Ditlantas Polda Kalimantan Utara melaksanakan gatur

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer