Biro SDM Polda Kaltara Lakukan Tes CAT Psikologi Tahap 1 Penerimaan Bintara Polri T.A.2023

redaksi

PENAKALTARA. ID, TANJUNG SELOR – Pada Hari ini biro SDM Polda Kalimantan Utara menyelenggarakan Tes CAT (Computer Assisted Test) psikologi calon Bintara Polri tahun anggaran 2023 yang telah dilaksanakan dari tanggal 15 s/d 17 Mei 2023, di ruang Lab. Komputer SMK Negeri 1 Tanjung Selor, Rabu (17-05-2023).

Tes psikologi tahap I menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dengan penilaian secara kuantitatif dan kualitatif, jadi pada saat pelaksanaan tes tidak ada yang ditutup – tutupi dan langsung terlihat di layar monitor.

“Pada Hari ini Tes Terakhir Psikologi tahap I Penerimaan Bintara Polri T.A.2023 yang diselenggarakan dengan prinsip BETAH Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis yang dalam Proses kegiatan tes ini menggunakan (CAT) Computer Assisted Test dimana Peserta dapat langsung mengetahui Hasilnya pada saat selesai kegiatan” Ucap Iptu Agung.

Baca juga  Kapolda Kaltara Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi Kalimantan Utara Pemilu 2024

Penilaian tes psikologi mengacu berdasarkan Peraturan Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Nomor 3 tahun 2017 dengan kategori memenuhi syarat bila memiliki nilai akhir minimal 61.

“Harapan dengan dilaksanakan nya tes Psikologi Bintara Polri tahap I ini semoga dapat berjalan dengan lancar dan kepada para Calon Siswa (Casis) tetap semangat dalam melaksanakan tes” tutup Ps Kasubbag Dalpers Iptu Agung. (*)

Baca juga  Kapolda Kaltara Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Personel Polda Kaltara

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer