Momen Hari Ibu, DPD Kaukus Perempuan Politik Indonesia Gelar Talk Show “Perempuan Bersuara, Berdaya dan Berkarya”

redaksi

penakaltara.id , TANJUNG SELOR – Dengan mengusung tema perempuan bersuara, perempuan berdaya dan berkarya di momen Peringatan Hari Ibu ke-95, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kaukus Perempuan Politik Indonesia Provinsi Kalimantan Utara menggelar sebuah acara Talk Show di Tanjung Selor, Rabu (6/12/2023).

Ketua DPD Kaukus Perempuan Politik Indonesia Provinsi Kalimantan Utara, Ainun Farida mengatakan, perempuan harus memiliki semangat untuk sukses di semua lini kehidupan. Perempuan perlu menunjukkan kapasitasnya, baik di kehidupan rumah tangga, organisasi, bermasyarakat dan lainnya.

“Semoga kaum perempuan bisa sukses dan sejahtera di semua kegiatan,” kata Ainun.

Baca juga  Jamin Keamanan, Kapolda Kaltara Kunjungi Gudang Logistik KPU di Kabupaten Nunukan

Pihaknya memberi dukungan dan semangat kepada para perempuan yang berkiprah di bidang politik. Ainun berharap keterwakilan minimal 30 persen perempuan di kursi parlemen bisa terwujudkan.

“Sudah tugas kami memberi support kepada perempuan yang sudah bersedia menjadi calon anggota legislatif di semua tingkatan,” paparnya.

Secara umum, Kaukus Perempuan Politik Indonesia mendukung kampanye perempuan pilih perempuan dalam pesta demokrasi.“Tentu sebelum mengajak yang lain, kami mengajak perempuan untuk pilih perempuan, baru kemudian laki-laki pilih perempuan,” ujarnya.

Baca juga  Patroli Dialogis Ditsamapta, Jaga Kamtibmas Wilayah Hukum Polda Kaltara

Ketua Panitia Kegiatan, Farida Silviawati mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk penguatan kelembagaan Ormas Perempuan politik dan Ormas Perempuan di Provinsi Kalimantan Utara. Memberikan wawasan dan pendalaman materi terkait perempuan politik dan perlindungan politik untuk perempuan terhadap sistem pemilu.


Selanjutnya, membangun solidaritas dan dukungan di antara perempuan untuk mencapai tujuan bersama. Mempromosikan kesetaraan dan keadilan gender serta penghapusan berbagai bentuk diskriminasi terhadap perempuan. Terakhir, peningkatan kapasitas perempuan di Kaltara melalui berbagai pengalaman, pengetahuan dan cerita perempuan.
Kegiatan ini juga sebagai upaya memotivasi kaum perempuan.

Baca juga  Menyambut HUT Bhayangkara ke-77, Polresta Bulungan Gelar Baksos Bersihkan Rumah Ibadah

Setidaknya ada perwakilan perempuan dari 17 parpol dan 31 organisasi yang diundang. Dan soal kapasitas diri yang mumpuni menjadi bekal untuk perempuan menyuarakan aspirasinya.
Salah satunya di momen pemilu tahun depan. Mengingat Kaukus Perempuan Politik Indonesia berperan dalam membimbing dan memberi pelatihan kepada perempuan yang berkarir di bidang politik.

“Karena ini sudah memasuki tahapan pemilihan umum, kami memberi motivasi dan juga penguatan. Supaya teman teman memahami dan mendapat muatan potensi menjadi figure di publik,” paparnya. (***/)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer