Lewat Sambang, Personel Dit Binmas Polda Kaltara Ajak Warga Wujudkan Kamtibmas Kondusif

redaksi

TANJUNG SELOR, penakaltara.id – Dalam rangka mencegah terjadinya tindakan kriminal dan gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat, Dit. Binmas Polda Kaltara rutin sambangi masyarakat. Senin (26/02/2024).

Guna mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda Kaltara, Personel Dit. Binmas selalu meningkatkan kegiatan sambang untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas secara langsung kepada warga.

Baca juga  Tindaklanjuti Arahan Kapolri, Kapolda Kaltara Sidak Satpas SIM Polres Bulungan

Sudah menjadi kewajiban sebagai anggota Polri untuk memberikan informasi-informasi dan himbauan kepada warga agar ikut membantu menciptakan situasi yang kondusif dan saling menjaga kerukunan antar warga masyarakat agar terciptanya keharmonisan di lingkungan masyarakat.

Dengan menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat bisa mewujudkan kamtibmas yang aman, nyaman juga kondusif sehingga kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat. Masyarakat juga di himbau apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas diminta segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek terdekat supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin. (adv)

Baca juga  Upacara Penilaian Nilai-nilai Tribrata Dalam Rangka Pembinaan Tradisi Hari Bhayangkara ke-77

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer