Siagakan Personel Kepolisian, Ibadah Minggu Umat Nasrani Berjalan Khidmat

redaksi

TANJUNG SELOR, Pena Kaltara – Ibadah Minggu umat Nasrani berlangsung khidmat. Hal ini, dikarenakan Polresta Bulungan telah menyiagakan personel di setiap Gereja di wilayah hukumnya. 

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha, S.H,S.I.K., M.H menyampaikan, pengamanan di tempat ibadah ini merupakan kegiatan rutin bagi personel, termasuk di setiap Polsek jajaran. Mereka selain memberikan pengamanan sekaligus imbauan – imbauan tentang kamtibmas.

Baca juga  Biro SDM Polda Kalimantan Utara Melaksanakan Kegiatan Sidang Penambahan Kuota Kelulusan Tamtama Polri Gel. I T.A.2024

“Tujuannya agar situasi dan kondisi wilayah ini dapat terus kondusif. Itulah mengapa pengamanan dilakukan secara continue di lapangan guna mewujudkan hal tersebut,” ungkap Kapolresta Bulungan kepada Tim Humas Polresta Bulungan, Minggu (26/2/2023).

Lanjut disampaikannya, pengamanan yang dilaksanakan menurutnya untuk jumlah personel yang disiagakan itu menyesuaikan dari jumlah jemaat. Artinya, jika jemaat yang ada di dalam satu Gereja itu banyak. Maka, personel yang siaga bisa lebih dari 4 – 5 personel.

”Ini sudah menjadi SOP di lapangan. Dengan tujuan agar pengamanan dapat berjalan secara maksimal. Jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman. Atau tanpa merasa khawatir adanya gangguan – gangguan,” ujar Kapolresta Bulungan.

Baca juga  Jelang Pemilu 2024 Polda Kaltara Gelar Sispamkota Sebagai Wujud Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Terakhir, hingga akhir pelaksanaan Ibadah Minggu ini. Tampak semua berjalan dengan aman dan lancar. Jemaat satu persatu kembali ke rumahnya untuk melanjutkan aktivitasnya. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer