Antusiasme Masyarakat Tinggi, Lomba Pancing 1 Mata Kail Sukses Digelar dan Jadi Ajang Hiburan Masyarakat

redaksi

 = Diinisiasi Tiga Grub Pancing dan Disponsori oleh Anggota DPRD Bulungan, Farida Silviawati, ST bersama Dr. Ir. Suheriyatna, M.Si. 


penakaltara.id, TANJUNG SELOR – Diinisiasi oleh tiga grub mancing di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, di antaranya Grub Mancing Sungai Kayan (GMSK), Komunitas Mancing Kaltara dan Komunitas Hoby Mancing serta Anggota DPRD Bulungan, Farida Silviawati, ST yang juga sebagai sponsor utama bersama Dr. Ir. Suheriyatna, M.Si. 

Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke – 78 digelar perlombaan memancing 1 mata kail di sepanjang Tepian Sungai Kayan, Tanjung Selor, Sabtu (2/9/2023). Total sebanyak 457 peserta yang mengikuti perlombaan terebut. Jumlah itu jauh lebih banyak dibandingkan apa yang jadi target panitia kegiatan yang hanya 400 peserta.

Baca juga  "Cara Asik Belajar Pake Media Digital", Yuks Ikuti Webinar Literasi Digital Ini...

Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Bulungan Farida Silviawati, ST sangat mengapresiasi atas inisiasi para komunitas ini. Apalagi, memancing merupakan salah satu olahraga rekreasi. Dan ini adalah cara bagaimana memasyarakatkan olahraga kreasi agar semakin dicintai oleh masyarakat. “Dan saya pun di dalamnya ikut andil sebagai penggagas juga. Alhamdulillah, antusiasme masyarakat pada perlombaan ini sangat tinggi hingga pesertanya membeludak,” ungkapnya. 

Lanjutnya, dipilihnya Sungai Kayan sebagai tempat atau lokasi perlombaan memancing. Tak lain, karena begitu indahnya panorama di area ini. Sehingga secara tak langsung ke depan ini berpotensi dapat mendatangkan wisatawan lokal ataupun mancanegara. Jadi, tak hanya sekedar perlombaan saja yang menjadi tujuan pelaksanaan ini. “Di Sungai Kayan juga terdapat jenis ikan patin dan salap yang merupakan komoditas lokal yang bernilai gizi tinggi. Sehingga sangat dibutuhkan sekali untuk konsumsi masyarakat,” ujarnya.

Baca juga  Biro SDM Polda Kalimantan Utara Melaksanakan Kegiatan Sidang Penambahan Kuota Kelulusan Tamtama Polri Gel. I T.A.2024

Tak lupa, pihaknya memberikan ucapan terimakasih kepada pihak – pihak yang telah bersama mendukung suksesnya acara ini. Mulai dari pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Bulungan yang telah memberikan izin lokasi. Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman yang menangani izin taman, Polresta Bulungan sebagain pengamanan serta pihak lain yang tak dapat disebutkan satu persatu. “Kami juga mengimbau kepada masyarakat Bulungan selalu jaga kebersihan Sungai Kayan. Sehingga dapat terus asri,” tukasnya. (advetorial)

Baca juga  Webinar Literasi Digital, "Membangun Generasi Emas di Era Digital"

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer