Distribusikan Buku dan Alat Tulis ke Sekolah, Polri Peduli Literasi oleh Polresta Bulungan

redaksi

TANJUNG SELOR – Kepolisian Resor Kota (Polresta Bulungan) melalui Polsek Jajaran turut andil dalam program nasional bertajuk “Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara”.

Diketahui, pada program itu, Polresta Bulungan melalui Polsek Jajaran membagikan berbagai jenis buku dan alat tulis kepada para guru dan murid di sekolah – sekolah secara langsung.

Prosesi pembagian berbagai jenis buku dan alat tulis dipimpin langsung oleh masing – masing Kapolsek Jajaran didampingi sejumlah anggota lainnya, Sabtu (26/8/2023).

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H,S.I.K., M.H mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan dilaksanakan serentak di Indonesia.

Lanjutnya, program literasi ini benar dilaksanakan serentak di setiap Polda, Polres/Polresta serta Polsek di Tanah Air. Dan diungkapkan juga program literasi merupakan salah satu upaya Polri untuk menggalakkan kembali budaya gemar membaca bagi masyarakat khususnya pada anak muda.

Sehingga, orang nomor satu di Polresta Bulungan ini berharap, dengan adanya gerakan distribusi buku yang diinisiasi oleh Kapolri tersebut diharapkan mampu menaikkan angka literasi di Indonesia. Tak lupa, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali gemar membaca. Menurutnya, buku adalah gudangnya ilmu. Pihaknya bersyukur selama proses pendistribusian berjalan aman dan lancar. 

Baca juga  Peringati AMMTC ke-17 dan HUT RI ke-78, Polresta Bulungan dan Polsek Jajaran Turut Gelar Penanaman Pohon Serentak

“Para Guru dan pelajar sangat antusias akan digalakkan program ini. Masing – masing Polsek Jajaran dalam hal jumlah pendistribusian buku dan alat tulis menyesuaikan sasaran sekolah tersebut,” tukasnya. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer