Anto Leo Pimpin SMSI Nunukan, Rangkul Media Siber di Perbatasan

redaksi

NUNUKAN (penakaltara.id) – Sejumlah pemilik media online di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) membentuk kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Nunukan. Kepengurusan SMSI Nunukan periode 2023-2028 itu disusun setelah Anto Leo terpilih sebagai ketua dan Darwin sebagai Sekretaris SMSI Nunukan pada Musyawarah yang digelar di Cafe A3 Jalan Pelabuhan Baru, Kelurahan Nunukan Timur, Minggu 19 November 2023.

Turut hadir, Pengurus SMSI Kalimantan Utara, Muhammad Rusman selaku Wakil Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri dan Oktavianus selaku Wakil Ketua Bidang Sosial.Ketua SMSI Kabupaten Nunukan terpilih, Anto Leo mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan oleh pemilik perusahaan media di daerah itu.”Terima kasih kepada teman-teman yang sudah percayakan saya sebagai Ketua SMSI Nunukan,’ ucap dia.

Baca juga  Presiden Jokowi Luncurkan Platform Digital Jagat Nusantara

Ia meminta kepada pemilik media siber di Kabupaten Nunukan untuk bergabung dengan SMSI Kabupaten Nunukan. “Ke depannya teman-teman yang belum terakomodir kita akan rangkul untuk bergabung di SMSI Nunukan,” tegas dia.

“SMSI Nunukan tentu akan kita kembangkan ke depannya, setelah terbitnya SK kami akan lakukan audiensi dengan Kepala Daerah dan Forkopimda,”ujarnya.

Lebih lanjut, Anto. mengatakan membuat rencana program yang berkaitan dengan bagaimana media harus tumbuh, dan berkembang. Namun tetap berpegang teguh pada aturan yang tertuang dalam AD/ART SMSI, dan undang-undang pers yang berlaku.

Baca juga  Kemenkominfo Hadirkan Program Makin Cakap Digital di Kalimantan

“Hal ini sangat penting dilakukan, karena pers merupakan bagian dari 4 pilar demokrasi. Tentu, membangun informasi publik yang lebih baik harus dilaksanakan dengan kebersamaan semua pihak. Insya Allah saya akan berusaha membawa SMSI Nunukan ke arah yang lebih baik ke depannya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Kaltara, Victor Ratu melalui sambungan telepon mengatakan pihaknya menyambut baik dan mendukung penuh hasil musyawarah itu sekaligus mengucapkan selamat atas terpilihnya Anto Leo sebagai Ketua SMSI Nunukan. “Saya ucapkan selamat kepada Anto Leo, kini sudah resmi terpilih menjadi Ketua SMSI Nunukan. Selanjutnya akan segera di SK kan,” ucapnya.

Baca juga  Pertamina EP Bunyu Field Gelar Latihan Tanggap Darurat Guna Mendukung Keselamatan Operasi Migas

Victor berharap, terbentuknya SMSI Nunukan dapat memberikan sumbangsih atas kemajuan daerah. Khususnya memberikan informasi publik dan menjalin komunikasi dengan kepala daerah dan forkompimda.“SMSI ini merupakan organisasi perkumpulan para pemilik media, tentu besar harapannya ke depan bisa memberikan kontribusi dalam membangun informasi publik yang lebih baik. Kehadiran SMSI Nunukan menambah energi baru para pemilik media siber di Kaltara khususnya di wilayah Beranda NKRI,” katanya.

Victor juga menuturkan, terbentuknya SMSI Nunukan maka sudah tiga kabupaten/kota di Provinsi Kaltara yang telah membentuk kepengurusan. “Setelah Nunukan, kita tinggal menunggu Malinau dan Bulungan untuk pembentukan SMSI Kota/Kabupaten,” pungkasnya. (smsi Nunukan)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer