Momen Hari Habitat dan Hari Kota 2023, BPPW Kaltara Visit Kawasan IPA Sabanar Lama

redaksi

penakaltara.id, TANJUNG SELOR – Momen peringatan Hari Habitat dan Hari Kota Tahun 2023, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bersama pelajar SD Negeri di Tanjung Selor melaksanakan kegiatan kunjungan atau visit kawasan IPA atau Instalasi Pengolahan Air Minum atau WTP (Water Treatment Plant) di Sabanar Lama, Tanjung Selor milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Danum Benuanta.

Ya, kunjungan BPPW Kaltara bersama pelajar SD Negeri di Tanjung Selor itu pun disambut hangat oleh Direktur Utama (Dirut) PDAM Danum Benuanta, Winardi beserta seluruh management serta karyawan yang hadir saat itu. Khususnya, para pelajar SD Negeri Tanjung Selor.

Baca juga  Ambil Langkah Agresif dalam Transisi Energi, PLN Jalin 28 Kerjasama pada EBTKE Conex 2023

Winardi pada kesempatan itu memberikan secara langsung sebuah edukasi kepada mereka tentang proses pengolahan air bersih. Seperti diketahui, Instalasi Pengolahan Air Minum atau WTP (Water Treatment Plant). Merupakan sistem atau sarana yang berfungsi untuk mengolah air dari kualitas air baku (influent) terkontaminasi untuk mendapatkan perawatan kualitas air yang diinginkan sesuai standar mutu atau siap untuk dikonsumsi.

Baca juga  Gelar Donor Darah, IKAT Tanjung Selor dan Sekitarnya : Ini Adalah Wujud Kehadiran Kami Untuk Masyarakat yang Terus Berupaya Beri Manfaat

Tak sampai di situ, pada momen itu pun. Ia memberikan sosialisasi agar bersama menjaga sumber air dari pencemaran. Mengapa? ini agar ke depan tidak menggangu pengolahan air bersih yang akan dikonsumsi masyarakat.

Baca juga  Johanis Tanak Diangkat sebagai Wakil Ketua KPK

“Harapannya, mereka (para pelajar) sebagai generasi penerus. Maka, dapat menjadi bagian untuk bersama menjaga sumber air ini,” harapnya.

Untuk diketahui, selama kunjungan tersebut, para pelajar begitu antusias. Kegiatan kunjungan ini ke depan akan terus ada dan bergulir. Sehingga setiap generasi dapat menjadi bagian yang mampu menjaga kualitas sumber airnya. (***/)

Baca juga

Tags

Ads - Before Footer