Upacara HUT RI ke-79 Dipastikan Dilaksanakan di IKN Nusantara

redaksi

TANJUNG SELOR, penakaltara.id – Progres pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur yang saat ini sudah mencapai 85 persen. Dipastikan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 dilaksanakan sesuai rencana.

Hal tersebut disampaikan, Drs.H.Alimuddin, M.Si Deputi Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat beberapa waktu lalu saat berkunjung di Kaltara.“Saya pastikan untuk 17 Agustus akan dilaksanakan upacara pertama disana,”terangnya.

Menurutnya, saat ini progress pembangunan IKN sudah mencapai 85 persen. Terkait isu ucapara hari kemerdekaan RI ke -79 batal dilaksanakan di IKN adalah isu hoax (berita bohong) dan belum melihat secara langsung proses pembangunan IKN saat ini.“Itu hoax orang-orang yang tidak suka dengan IKN. Atau mungkin dia suka, karena saking sukanya takut terjadi apa-apa dengan IKN,”kata Alimuddin sembari bercanda.

Baca juga  Menaker: Upah minimum naik menyusul terbitnya aturan baru pengupahan

Dirinya memastikan, orang yang pesimis dengan IKN belum pernah melihat secara langsung kondisi IKN.“Saya pastikan orang-orang seperti itu belum pernah melihat IKN. See and you will believe (lihat maka Anda akan percaya),”katanya.

Baca juga  ISSI Bulungan Target Bawa Pulang 2 Emas

Selain itu dirinya menyampaikan agar para putra daerah termasuk dari Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) harus mampu melihat peluang dan jangan kehilangan momentum dengan kebaradaan IKN.“Orang dari luar saja datang ke IKN. Orang lokal Kalimantan harus mampu dan jangan kehilangan momentum. Ada kesempatan kita yang paling dekat dengan IKN ambil kesempatan itu,”tegasnya.

Dikatakan, pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Hulu Sungai Kayan, yang digadang-gadang terbesar se-Asia Tenggara di Kaltara. Salah satu yang menjadi daya dukung kebutuhan energi IKN dan beberapa Proyek Strategis Nasional (PSN) di Kalimantan.“Itu salah satu yang menjadi supporting energy di IKN. Ikut membangun IKN tidak harus kesana(IKN) bisa dari Kaltara dan wilayah lainya,”pungkasnya.(dha/red)

Baca juga  Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dan Pengurus Kelembagaan Desa Resmi Dibuka

Baca juga

Tags

Ads - Before Footer