Lautaro sebut derbi Milan di semifinal UCL laga yang sangat spesial

redaksi

Pemain Inter Milan Edin Dzeko berebut bola dengan pemain Benfica Antonio Silva dalam pertandingan sepak bola leg kedua Perempat FInal Liga Champions di San Siro, Milan, Italia, Kamis (20/4/2023) dini hari. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 3-3 namun Inter Milan meraih agregat gol 5-3 sehingga lolos ke semi final. ANTARA FOTO/Reuters/Alessandro Garofalo/nym.

Jakarta – Striker Inter Milan Lautaro Martinez mengatakan laga derbi Milan melawan AC Milan di semifinal Liga Champions musim 2022/2023 akan menjadi pertandingan yang sangat spesial.

Inter dan Milan akan bertemu di babak semifinal setelah keduanya menyingkirkan lawan-lawannya di babak perempat final. Nerazzurri mengalahkan Benfica dengan agregat 5-3 dan Rossoneri mengalahkan Napoli dengan agregat 2-1.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat spesial. Kami tahu apa artinya memainkan derbi di semifinal Liga Champions,” kata Lautaro, dilansir dari Football Italia.

Meskipun demikian, pemain tim nasional Argentina itu mengatakan sebelum tampil di laga derbi Milan, ia dan rekan-rekannya harus fokus terlebih dahulu untuk memperbaiki penampilan di Serie A karena dalam empat pertandingan terakhir gagal meraih kemenangan, satu seri tiga kalah.

Hasil minor itu juga membuat tim asuhan Simone Inzaghi itu turun ke peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan koleksi 51 poin dari 30 pertandingan.

Sekarang kami harus menebus kekalahan di Serie A dan baru bisa memikirkan Liga Champions,” ucap Lautaro.

Dalam kesempatan yang sama, striker 25 tahun itu juga mengungkapkan kegembiraannya karena dapat mengantarkan timnya melaju ke babak semifinal setelah terakhir kali tim Biru Hitam menginjakkan kaki di semifinal UCL pada tahun 2010.

“Saya merasa sangat senang dan bangga mewakili klub yang luar biasa ini,” kata Lautaro.

“Kami berada di semifinal dan itu adalah salah satu tujuan yang tercapai setelah bertahun-tahun klub ini pantas berada di posisi ini sekarang,” lanjut Lautaro.

Lautaro baru saja membantu timnya lolos ke babak semifinal dengan sumbangan satu gol dan satu assists di leg kedua melawan Benfica di San Siro pada Kamis dini hari WIB.

Pada laga yang berkesudahan dengan skor 3-3 itu, gol Inter lainnya dicetak oleh Nicolo Barella dan Joaquin Correa.

Sementara itu, tiga gol The Eagles, julukan Benfica dicetak oleh Fredrik Aursnes, Antonio Silva, dan Petar Musa. (*) 

Sumber : Antara

Baca juga  Selamat !!! Dua Atlet Bulungan Kembali Lolos Kualifikasi Pra PON

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer