Bayern Vs Man City: Citizens Singkirkan Die Roten

redaksi

Manchester City singkirkan Bayern Munich dengan agregat 4-1 di Perempatfinal Liga Champions (AFP via Getty Images/CHRISTOF STACHE)

Munich – Manchester City melaju ke Semifinal Liga Champions 2022/2023. Ini setelah Citizens berimbang 1-1 kontra Bayern Munich pada leg kedua Perempatfinal.

Pada pertandingan di Allianz Arena, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB, City yang memegang keunggulan 3-0 dari leg pertama nyaris unggul di babak pertama andaikan penalti Haaland tidak gagal.

Penalti Erling Haaland gagal (Foto: AFP via Getty Images/CHRISTOF STACHE)

Gol Haaland di menit ke-57 membuka keunggulan City sebelum Bayern menyamakan skor lewat penalti Joshua Kimmich pada menit ke-82. Skor bertahan hingga laga usai dan City melaju ke babak empat besar dengan agregat 4-1.

Lawan Manchester City di semifinal adalah juara bertahan Real Madrid. 

Jalannya pertandingan Bayern Vs Man City

Bayern yang mencari gol secepatnya bermain agresif sejak menit awal dan menekan pertahanan City. Leroy Sane dan Kinglsey Coman di sisi sayap diandalkan untuk membongkar City.

Baca juga  Menuju Kualifikasi PON di Bali, Pengprov FOPI Kaltara Gelar Selekprov

Peluang terbaik Bayern di babak pertama hadir pada menit ke-17 saat Sane menerima umpan terobosan rekannya dan mampu mendahului John Stones yang menjaganya. Sane tinggal berhadapan dengan Ederson, tapi sepakannya malah melebar.

Dua menit setelahnya Bayern hampir kehilangan Dayot Upamecano saat bek Prancis itu kalah langkah dengan Erling Haaland, yang mengejar umpan daerah Kevin de Bruyne. Upamecano dikartumerah karena melanggar Haaland yang berada dalam posisi on goal.

Beruntung, wasit membatalkan kartu merah itu karena Haaland sudah terjebak offside duluan.

Sane kembali bikin peluang untuk Bayern di menit ke-21 saat mendapat free kick di depan kotak penalti City. Bola diarahkan langsung ke pojok bawah tapi dapat ditepis Ederson.

City mendapat penalti pada menit ke-35 setelah Upamecano didakwa handball. Haaland yang jadi eksekutor gagal menunaikan tugasnya, karena sepakannya melambung di atas mistar.

Bayern coba mencari gol lagi, kali ini pada menit ke-42 tapi Ederson bisa menepis bola tembakan Kingsley Coman. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum dan City masih unggul agregat 3-0.

Baca juga  14 Atlet Bulungan Pastikan Diri Lolos PON 2024

Masuk di babak kedua, Bayern masih berupaya mencari gol. City yang mulai berani menyerang mendapat kesempatan pada menit ke-55 saat Haaland menerima umpan terobosan Jack Grealish tapi Sommer bisa mengamankannya.

Haaland! Striker Norwegia itu akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57. Serangan balik City yang diawali umpan panjang John Stones menemui De Bruyne, dan langsung disodorkan ke Haaland.

Haaland masuk ke kotak penalti untuk mengecoh Upamecano sebelum menembak kencang ke sisi atas gawang. Skor 1-0 untuk City yang unggul agregat 4-0.

Bayern pun semakin berat untuk mengejar defisit empat gol dan City lebih nyaman menguasai bola. Bayern sempat menyamakan skor pada menit ke-72 lewat Mathys Tel yang menerima umpan tarik Coman, tapi dianulri karena sudah ada offside sebelumnya.

Penalti diberikan untuk Bayern pada menit ke-81 setelah tembakan Sadio Mane mengenai tangan Manuel Akanji. Wasit sempat melihat VAR sebelum Joshua Kimmich diizinkan menendang bola ke tengah, yang mengecoh Ederson.

Baca juga  KONI Bulungan Beberkan Anggaran Pra PON

Bayern harus kehilangan Tuchel yang dikartumerah usai memprotes keputusan wasit yang membiarkan pelanggaran Aymeric Laporte pada menit ke-87.

Skor 1-1 bertahan hingga laga Bayern vs Man City selesai dan tim tamu lolos ke semifinal.

Joshua Kimmich membuat skor 1-1 (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)

Susunan pemain

Bayern Munich: Yann Sommer; Benjamin Pavard (Josip Stanisic 77′), Dayot Upamecano, Matthijs de Ligt, Joao Cancelo (Alphonso Davies 63′); Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Leroy Sane (Sadio Mane 64′, Jamal Musiala (Thomas Mueller 72′), Kingsley Coman; Eric Choupo-Moting (Mathys Tel 71′).

Manchester City: Ederson; Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake (Aymeric Laporte 67′); John Stones, Rodri; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne (Kyle Walker 88′), Ilkay Guendogan, Jack Grealish; Erling Haaland (Julian Alvarez 84′). (*) 

Sumber : Detikcom

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer