Menjadi Bakal Calon Tunggal Ketua KONI Bulungan, Heru Rachmady, S.H : Tidak Ada Prioritas, Saya Ikuti Sesuai Skema

redaksi

SERAHKAN FORMULIR PENDAFTARAN: Heru Rachmady, S.H saat menyerahkan berkas ke Tim Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI Bulungan

TANJUNG SELOR, penakaltara – Heru Rachmady, S.H menjadi bakal calon tunggal pemilihan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bulungan Masa Bakti 2023-2027. Hal ini dapat dilihat hingga batas akhir penyerahan berkas formulir pendaftaran pada 4 Februari 2023 pukul 15.00 Wita. 

Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Bakal Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Bulungan Masa Bakti 2023-2027 hanya menerima satu berkas formulir pendaftaran bakal calon atas nama dirinya. Diketahui, Heru Rachmady, S.H yang merupakan Ketua KONI Kabupaten Bulungan di periode sebelumnya. 

Heru Rachmady, S.H dalam keterangannya pasca penyerahan berkas formulir pendaftaran dan persyaratan lainnya mengatakan, sekalipun sebagai bakal calon tunggal pada pemilihan Ketua Umum KONI Kabupaten Bulungan Masa Bakti 2023-2027. Pihaknya memastikan tidak ada sebuah prioritas. “Tidak ada prioritas, saya mengikuti sesuai skema/tahapan yang ada,” ungkap Heru Rachmady, S.H.

Disinggung mengenai jumlah dukungan cabang olahraga (Cabor) yang menjadi sebuah syarat ? Heru menyebutkan bahwa ada sebanyak 29 Cabor yang telah memberikan dukungan olehnya. Artinya, jumlah itu melebihi dari ambang batas yang minimal 30 persen dari total Cabor yang sah terdaftar di KONI Bulungan. “Kurang lebih 29 Cabor. Nanti ada proses verifikasi. Mudah – mudahan semua memenuhi syarat yang ada,” harapnya.

Sementara, Sekretaris TPP Bakal Calon Ketua Umum KONI Bulungan, Dian Suryanata mengatakan, dengan telah resmi diterimanya satu nama bakal calon Ketua Umum KONI Bulungan. Maka, tahapan selanjutnya adalah dengan melakukan verifikasi berkas bakal calon tersebut. Apakah terdapat sejumlah kekurangan atau hal lainnya. Proses atau tahapan tetap berlanjut sekalipun bakal calon tunggal.

“Seperti diketahui bersama, tahapan ini mulai dibuka pada 28 Januari 2023 pengumuman penjaringan. Lalu, 29 Januari – 4 Februari ini adalah pengambilan dan penyerahan formulir pendaftaran. Hari ini sampai jam 3 sore cuma ada satu nama yang mengembalikan formulir dan pernyataan administrasi, yaitu saudara Heru Rachmady,” katanya.

Verifikasi ini, lanjut dikatakannya, dimulai pada tanggal 6 Februari. Setelahnya, selama dua hari selanjutnya diberikan waktu kepada bakal calon untuk melakukan perbaikan. Ini apabila ada berkas atau syarat administrasi yang dianggap kurang. Hingga pada akhirnya, pada 10 Februari, TPP menyampaikan hasil penjaringan ke panitia Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab). 

“Sesuai agenda, Musorkab akan digelar pada 11 Februari nanti. Untuk satu nama bakal calon Ketua Umum KONI Bulungan ini dari berkas yang terlampir mendapat dukungan 29 cabor. Jumlah itu melebihi dari ambang batas,” tutupnya. (*)

Baca juga  Hasil Man City Vs Real Madrid 4-0: The Citizens Tantang Inter Milan di Final Liga Champions!

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer