Berhasil Turunkan Inflasi, Bupati Bulungan Terima Dana Insentif Fiskal Rp. 9.862.382.000,-.

redaksi

Jakarta – Bertempat di Gedung Sasana Bhakti Praja Lantai 3 Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Bupati Bulungan menerima insentif untuk kinerja pengendalian inflasi terbaik pada periode III Tahun 2023. Besaran insentif yang diterima Pemerintah Daerah Kabupaten Bulungan adalah sebesar Rp. 9.862.382.000,-.

Apresiasi ini diberikan oleh Pemerintah Pusat atas prestasi Kabupaten Bulungan yang telah berhasil menurunkan inflasi dari angka 9% menjadi 1,84%. Pemberian insentif ini berdasarkan pada Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 400 Tahun 2023 tentang Keputusan Menteri Keuangan tentang Rincian Alokasi Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan untuk Kelompok Kategori Kinerja dalam Rangka Pengendalian Inflasi Daerah pada Tahun Anggaran 2023 Periode Ketiga Menurut Provinsi/Kabupaten/Kota.

Baca juga  Bangunan Kantor Lebih Representif, Layanan Masyarakat Harus Lebih

Dana insentif ini selanjutnya akan digunakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bulungan untuk melakukan penguatan pada Program Prioritas Mantap Pelayanan Dasar, Satu Desa Satu Produk, Komando Strategi Pembangunan Pertanian (MANDAU TANI), Mandiri dan Terampil Bulungan Berdaulat (MANTERA), serta Kredit MESRA untuk petani, nelayan, dan UMKM.

“Terima kasih atas dukungan dan upaya bersama dari Masyarakat Kabupaten Bulungan, serta seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bulungan yang telah bahu membahu untuk menurunkan angka inflasi dari 9% menjadi 1,84%. Selanjutnya akan dilakukan eksekusi pelaksanaan program prioritas sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 67 Tahun 2023.” Ungkap Bang Syarwani.

Baca juga  Bulungan Miliki Potensi Kawasan Ketahanan Pangan Lebih dari 30 Ribu Hektar

Disampaikan juga oleh Bang Syarwani agar penajaman pelaksanaan kegiatan dari dana insentif ini wajib berbasis pada pengendalian inflasi, pengendalian stunting, peningkatan investasi, serta penurunan kemiskinan.

“Tentunya pemanfaatan dana insentif ini berbasis pada 4 pilar penguatan, yaitu pengendalian inflasi, penurunan stunting, peningkatan investasi, dan penurunan kemiskinan. Sehingga benar-benar Kita pastikan semua kegiatan untuk kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Bulungan.” Pungkas Bang Syarwani. (*)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer