Cegah Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas, Polda Kaltara Laksanakan Patroli

redaksi

TANJUNG SELOR – Polda Kalimantan Utara, Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Personel Samapta Polda Kaltara gencar lakukan patroli di sekitar Wilayah Hukum Polda Kaltara, Selasa (18/07/2023)

Diterangkan Direktur Samapta Polda Kalimantan Utara Kombes Pol Joko Heri Purwono, S.H., S.I.K. kegiatan patroli ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas.

Baca juga  "Milenial dan Senjata Ampuhnya: Smartphone!", Ikuti Webinar Literasi Digital Ini

Adapun giat patroli dilakukan dengan sasaran di tempat berkumpulnya masyarakat maupun wilayah yang rawan gangguan Kamtibmas.

Disela-sela patroli anggota juga melakukan dialogis dengan memberikan himbauan Kamtibmas pada warga masyarakat.

Baca juga  Ratusan Warga Menyambut Meriah Kedatangan Hj. Rachmawati

Tak lupa juga, personel Patroli mengajak kepada warga yang ditemui untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab bersama.

Kegiatan patroli ini rutin dilakukan untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat karena kejahatan terjadi karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya. 

Baca juga  Gelar Jumat Curhat, Kapolda Kaltara dengarkan keluhan masyarakat

“Untuk meminimalisir adanya pelaku kriminalitas, Patroli di jam rawan juga terus kita lakukan, dimana ini merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat,” Imbuhnya. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer