Diseminasi Pendidikan Lalu Lintas Kepada Tenaga Pendidikan SMA/SMK Se-Kaltara

redaksi

TANJUNG SELOR – Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Utara, Kombes Pol Rachmad Iswan Nusi, S.I.K., M.H. Memberikan materi tentang diseminasi pelajaran lalu lintas. Jum’at (23/06/2023)

Materi tersebut disampaikan di Dirlantas Polda Kaltara. Penyampaian materi Diseminasi Pelajaran Lalu Lintas ini dikarenakan pendidikan lalu lintas telah masuk kedalam mata pelajaran. yang menghadiri kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Dirlantas Polda Kaltara dan jajarannya yang menyempatkan hadir untuk memberikan materi tentang diseminasi pelajaran lalu lintas.

‘kita berharap dengan masuknya pelajaran lalu lintas di mata pelajaran dapat meminimalisir korban laka lantas yang sebagian besar korbannya adalah pelajar dan mahasiswa”. Kata Dirlantas Polda Kaltara.

Sementara itu, Kombes Pol Rachmad Iswan Nusi, S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa diseminasi lalu lintas ini harus sangat penting dilaksanakan untuk membangun usia dini bagi generasi muda agar dapat tertib dalam berlalu lintas, mematuhi aturan lalu lintas sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan. Dari data yang dihimpun laka lantas banyak dialami diusia 15 tahun hingga 19 tahun, untuk meminimalisir pelanggaran lalulintas perlu ketegasan dari pihak kepolisian, orang tua dan pihak kepolisian.

Baca juga  Personel Polda Kaltara Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Guru disekolah diharapkan mampu memberikan pengetahuan terkait nilai – nilai pendidikan lalu lintas dalam kehidupan sehari-hari agar dapat mengurangi resiko kecelakaan”. Tutup Dir Lantas Polda Kaltara. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer