Tampung Keluhan Masyarakat, Polda Kaltara Gencar Melaksanakan Jum’at Curhat

redaksi


penakaltara.id, TANJUNG SELOR – Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K. mendengarkan aspirasi masyarakat melalui program ‘Jumat Curhat’ di Warung Kopi Bean Laden Tanjung Selor, Jumat (08/09/2023).

Program ‘Jumat Curhat’ yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres hingga Polsek, supaya kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

Jum’at curhat kali ini di hadiri Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K. Dirbinmas Polda Kaltara yang di wakili Oleh Ipda Beny serta Lurah dan Para Ketua RT Tanjung Selor Hilir.

Baca juga  KONI Bulungan Gelar Pelatihan Manajemen Administrasi dan Organisasi, Ketua Umum Harapkan Hal Ini . . .

Berbagai pertanyaan di lontarkan seperti “Menanyakan mengenai bagaimana proses rehab bagi pengguna Narkoba.” Ujar Bapak Andreas

Tanggapan dari Wakapolda Kaktara untuk proses rehabilitasi pihak keluarga dapat mengajukan kepada Polri maupun BNN terlebih dalam kasus pengguna yang sangat ketergantungan sehingga butuh rehabilitasi namun apabila tertangkap dengan barang bukti dengan jumlah yang cukup banyak maka tetap mengikuti proses hukum yang berlaku.

“Bapak I Dewan Budi S menanyakan bagaimana aturan penggunaan motor Listrik.” Ujarnya

Baca juga  Personil Bidhumas Polda Kaltara Giat Hari Lansia Nasional

“Aturan itu memang belum ada namun penggunaan motor listrik di jalan raya harus tetap mengikuti aturan rambu-rambu berlalu lintas dan disarankan agar di gunakan hanya di lingkungan perumahan atau tempat tinggal maupun taman sehingga terhindar dari kecelakaan.” Kata Wakapolda Kaltara

Selain itu, dengan adanya program Jum’at Curhat ini juga membuat para ketua RT dan lurah yang hadir sangat senang dan berterimakasih kepada pihak Polda Kaktara yang menyediakan wadah untuk menampung keresahan masyarakat. 

Baca juga  Ditsamapta Polda Kaltara Laksanakan Patroli Jarak Jauh di Malinau

 “Terima kasih kepada Polda Kaltara yang telah mengundang kami semua untuk hadir berdiskusi dan mendengar aspirasi kami. Saya harap program ini bisa terus berlanjut, dan dapat bermanfaat dengan baik,” Ucap Lurah Tanjung Selor Hilir. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer