Polda Kaltara Gelar Binrohtal, Kapolda Kaltara : Semoga bisa Bentuk Sifat Humanis

redaksi

TANJUNG SELOR – Kepolisian Daerah (Polda) Kaltara menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggota yang beragama Islam dan Nasrani dengan menggelar ceramah agama setelah selesai melaksanakan apel pagi, Kamis (07-09-2023).

Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, menyebutkan bahwa kegiatan Binrohtal ini merupakan kegiatan rutin Personel Polda Kaltara, yang mana untuk yang muslim dilaksanakan di Masjid Nur Aryaguna Polda Kaltara dan yang beragama Nasrani di Gereja Oikumene Hosana.

Jenderal Bintang Dua tersebut menjelaskan bahwa Binrohtal ini bertujuan agar dalam melaksanakan tugas para personil Polri khususnya Polda Kaltara selalu dilandasi dengan keimanan, sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian.

Baca juga  Puncak HUT Humas Polri ke-71, Humas Polda Kaltara Gelar Bhakti Kesehatan

”Dengan mengikuti kegiatan Binrohtal ini semoga bisa membentuk karakter Polri khususnya Polda Kaltara agar lebih baik dan terwujud sikap profesional yang dilandasi keimanan,” ujarnya.

Selanjutnya Kapolda Kaltara menambahkan, kegiatan keagamaan (Binrohtal) ini juga bertujuan untuk kita sadar dalam bertugas bahwa jabatan, pangkat itu semua sifatnya hanya sementara dan merupakan titipan sehingga kita harus amanah dalam menjalankannya serta menjadikan agama sebagai kontrol dalam diri.

Baca juga  Personel Polda Kaltara Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala

” Saya berharap dalam bertugas kita bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan Quick Response,” pungkas Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si,. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer