Tingkatkan Kesehatan Secara Berkala, Wakapolda Kaltara Bersama Pejabat Utama Ikuti Kegiatan Tes Samjas Semester I Tahun 2023

redaksi

TANJUNG SELOR – Wakapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol. Kasmudi, S.I.K., bersama para Pejabat Utama Polda Kaltara mengikuti kegiatan tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) semester I tahun 2023, Jum’at (24-02-2023).

Kegiatan ini digelar di Lapangan Merah Mapolda Kalimantan Utara, sebelum mengikuti kegiatan tersebut, seluruh peserta Kesamaptaan Jasmani ini wajib melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh personel Biddokkes Polda Kalimantan Utara.

Baca juga  Jelang Pemilu 2024 Polda Kaltara Gelar Sispamkota Sebagai Wujud Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Adapun tahap-tahapan tes Kesamaptaan Jasmani ini terdiri dari lari 12 menit, push up, sit up, pull up, dan shuttle run (lari Angka 8) dan masing-masing tes dilakukan penilaian langsung oleh panitia dari Biro SDM Polda Kalimantan Utara.

Baca juga  Sambut Kemerdekaan RI ke-78, Polda Kaltara Gelar Beragam Lomba

Hal ini tentunya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik setiap anggota Polri untuk menjadi tolak ukur kekuatannya setiap enam bulan sekali, kegiatan ini sendiri dilakukan dalam rangka untuk memastikan kesehatan Anggota dan ASN Polda Kaltara agar tetap terjaga sebagai bekal utama dalam memberikan berbagai pelayanan Kepolisian untuk masyarakat. (*)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer