Bangun Komunikasi 2 Arah Bersama FKUB, Kapolda Kaltara Gelar Jumat Curhat

redaksi

TANJUNG SELOR, penakaltara – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya,S.H., S.I.K., M.Si kembali melaksanakan giat rutin setiap minggunya menyapa warga secara langsung melalui Jumat Curhat, Jumat (3/2/2023)

Bertempat di kantor Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kaltara, giat Jumat Curhat dihadiri oleh  tokoh – tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat Dayak Provinsi Kaltara.

Sementara itu, Kapolda Kaltara juga didampingi Dirbinmas Polda Kaltara, Kombes Pol Eri Dwi Harianto,S.I.K. Turut hadir Karorena Polda Kaltara, Kabid Humas Polda Kaltara, Kabid Propam Polda Kaltara, Dirlantas Polda Kaltara, Dirsamapta Polda Kaltara, Dirintelkam Polda Kaltara, Kabid TIK Polda Kaltara dan Dirreskrimsus Polda Kaltara.

Dalam kesempatannya Kapolda Kaltara menyampaikan rasa syukurnya karena bisa bertemu kembali dengan para tokoh – tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh adat dayak Kaltara dalam keadaan sehat semua.

Baca juga  Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kayan, Dirangkai Apel Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan 2024

Kapolda Kaltara juga menyampaikan melalui giat Jumat Curhat ini, Kepolisian membangun komunikasi dua arah bersama masyarakat dengan situasi yang santai agar kepolisian, khususnya Polda Kaltara dapat mendengar secara langsung, masukan dari masyarakat terkait kinerja Kepolisian Daerah Kalimantan Utara tentang masalah Kamtibmas dan permasalahan sosial lainnya.

Sementara itu Ketua FKUB Provinsi Kalimantan Utara, Ust. Abdul Jalil Fattah menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan Jumat Curhat ini. Menurutnya Jumat Curhat yang diinisiasi oleh Kepolisian ini sangat bermanfaat, karena bisa membangun komunikasi dengan sangat dekat. “semoga kegiatan seperti ini rutin dilakukan,  supaya Kepolisian sebagai pelaksana Kamtibmas bisa merespon apa yang menjadi polemik sosial di masyarakat” ujar Ketua FKUB Provinsi Kaltara.

Baca juga  "Podcast Ngedo Melun Do", Transisi PAUD - SD Menyenangkan

Sementara itu, berkenaan memasuki tahun politik terkait Pemilu Serentak Tahun 2024, para tokoh masyarakat meminta Kepolisian khususnya Polda Kaltara agar tetap aktif dan cepat merespon, terkait isu Politik identik yang dapat mengacaukan situasi Kamtibmas di Kaltara.

Merespon pertanyaan dari salah satu masyarakat, Kapolda Kaltara memberikan apresiasi kepada para tokoh masyarakat Kaltara. Karena menurut Kapolda Kaltara, Provinsi Kaltara merupakan Provinsi Terbahagia kedua di Indonesia, dan parameternya adalah, keterbukaan seluruh suku dalam menjaga kebhinekaan di Kaltara, walaupun keberadaan suku – suku di Kalimantan Utara sangat banyak dan beragam. Dan semoga hal ini terus dipertahankan. (*)

Baca juga  Ciptakan rasa aman,Personil Ditbinmas Polda Kaltara terjun ke masyarakat

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer