Gelar Simulasi Sispamkota, Polda Kaltara Siap Amankan Pemilu Serentak 2024

redaksi

TANJUNG SELOR, penakaltara.id – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si hari ini memimpin langsung Apel Gelar Pasukan dalam rangka Simulasi Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024, Senin (9/1/2023).

Bertempat dilapangan Agatis Tanjung Selor, Apel Gelar Pasukan juga dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Utara Drs. H. Zainal A. Paliwang,S.H., M.Hum, Forkopimda Provinsi Kaltara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, perwakilan setiap partai peserta pemilu serta PJU Polda Kaltara.

Adapun tujuan dari Apel Gelar Pasukan dalam rangka simulasi pengamanan Pemilu Serentak ini adalah sebagai bentuk kesiapan kepolisian dalam menanggulangi ancaman dan gangguan Kamtibmas terutama menghadapi Pemilu serentak yang akan dilaksanakan.pada tahun 2024 mendatang serta menyukseskan Pemilu Serentak 2024.

Baca juga  "Bagaimana rasanya di julidin netizen?" Ikuti Webinar Literasi Digital

Kapolda Kaltara dalam kesempatannya menyampaikan Apel Gelar Pasukan yang dilanjutkan dengan simulasi pengamanan pemilu serentak ini dimaksudkan untuk mengecek sejauhmana kesiapan personel dan satuan serta dukungan sarana prasarana yang dimiliki Polda Kaltara beserta jajaran guna mendukung pelaksanaan tugas kepolisian dan sinergitas antara TNI-Polri dan instansi terkait lainnya dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolda Kaltara juga menambahkan bahwa dalam rangka menjamin stabilitas kamtibmas selama berlangsungnya Pemilu Serentak Tahun 2024, nantinya Polda Kaltara akan menggelar operasi Kepolisian terpusat yang mengedepankan preemtif dan preventif serta penegakkan hukum. Diakhir sambutan Kapolda Kaltara kembali menegaskan, bahwa TNI-Polri siap mengamankan Pemilu Serentak 2024.

Baca juga  Jaga Kebugaran, Polda Kalimantan Utara Gelar Olahraga Bersama

Selanjutnya Apel Gelar Pasukan dilanjutkan dengan simulasi pengamanan pemilu dimana diasumsikan bahwa terjadinya situasi kontijensi antar pendukung paslon, dimana personel Polda Kaltara dan Brimob Polda Kaltara dapat menguasai situasi serta mengamankan seluruh aset dan anggota KPU Provinsi Kaltara dengan selamat dan mengamankan beberapa oknum yang diduga sebagai provokator. (*)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer