Jelang Pemilu 2024, Polda Kaltara Gelar Simulasi Sispamkota

redaksi

TARAKAN, penakaltara – Memperingati HUT Polairud ke – 72, Ditpolairud Polda Kaltara menggelar Simulasi Sispamkota Uji Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Perairan Kaltara yang bertempat di Dermaga Ditpolairud Polda Kalimantan Utara Kecamatan Tarakan Utara Kota Tarakan, Selasa (06/12/2022).

Simulasi sistem pengamanan Pemilu 2024 ini sebagai upaya kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi kerawanan yang mungkin terjadi saat pelaksanaan Pemilu nanti,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si,

Baca juga  Kapolda Kaltara Melepas Rombongan Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa Cianjur

Dalam kegiatan Simulasi Pengamanan Pemilu 2024 ini berbagai simulasi pengamanan diperagakan. Seperti halnya pendistribusian logistik Pemilu di Perairan yang disimulasikan sempat mendapat gangguan dan ancaman orang tak dikenal.

Dengan cekatan dan trengginas dalam sekejap berbagai kekacauan yang terjadi bisa diatasi dengan baik oleh tim pengamanan.

“Kegiatan Simulasi Sispam Pemilu 2024 ini dilaksanakan dengan tujuan agar personel Polda Kaltara yang terlibat pengamanan Pemilu 2024 dapat memahami tugas pokok dan fungsi serta peran masing-masing dan Melalui kegiatan ini Kita Tingkatkan Sinergi TNI, Polri dan Instansi Terkait dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Utara,” ujarnya. (*)

Baca juga  Polres Tarakan Gerebek Hotel yang Diduga Jadi Praktik Prostitusi

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer