Cegah Paham Radikalisme, Polda Kaltara Gencarkan Operasi Bina Waspada Kayan 2023

redaksi

TANJUNG SELOR – Masih dalam rangka Operasi Bina Waspada Kayan 2023, Polda Kaltara melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) guna mengantisipasi penyebaran faham radikalisme ditengah-tengah masyarakat, Selasa (29/08/2023)

Seperti yang kita ketahui saat ini, adanya kelompok radikalisme, anti Pancasila dan Intoleran cukup merasahkan masyarakat dimana sangat mengganggu situasi Kamtibmas. Oleh karena itu, Polri melaksanakan Operasi Bina Waspada.

Melalui Operasi Bina Waspada 2023, Ditbinmas Polda Kaltara optimalkan giat sambang untuk memberikan imbauan dan sosialisasi terkait nilai Pancasila dan semangat Cinta Tanah Air sebagai bentuk perlawanan terhadap paham radikal maupun intoleran.

Baca juga  Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Kapolda Kaltara Laksanakan Pengecekan Pos Pelayanan Terpadu tahun 2023

Kali ini Ditbinmas Polda Kaltara melaksanakan sosialisasi tentang paham radikalisme,anti pancasila dan intoleran serta memberikan pemahaman kepada para generasi muda, Tokoh Agama dan masyrakat Tanjung Selor.

“Kita sebagai anak Bangsa sudah seharusnya kita mewujudkan kecintaan kita Kepada Tanah Air Indonesia.” ujar personil yang terlibat dalam operasi

Personil yang terlibat juga menambahkan, Operasi Bina Waspada Kayan 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat dalam rangka mencegah faham radikalisme anti Pancasila, terorisme serta untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman nyaman dan kondusif. (*) 

Baca juga  Wakapolda Kaltara Hadiri Musyawarah Dewan Adat Dayak Kaltara Tahun 2023

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer