Cegah Karhutla, Dit Samapta Polda Kaltara Beri Imbauan ke Warga Agar Tetap Menjaga Lingkungan

redaksi

TANJUNG SELOR – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Personil Ditsamapta Polda Kaltara terus melakukan sosialisasi dan sambang ke masyarakat untuk terus menjaga lingkungan sekitar, Senin (28/08/2023)

Sosialisasi mengenai mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan terus dilakukan dengan menyambangi warga masyarakat dan menghimbau mengenai larangan karhutla kepada warga desa untuk tetap mejaga lingkungan agar tetap kondusif dan aman.

Baca juga  Biro Logistik Polda Kaltara Laksanakan Giat Rekonsiliasi Aset BMN Semester II T.A. 2023 di Jajaran Polda Kaltara

Musim kemarau sangat rawan menimbulkan peristiwa kebakaran, oleh karena itu menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mewaspadai hal tersebut serta menghindari hal-hal yang akan menjadi pemicu terjadinya kebakaran.

Dengan melakukan Sosialisasi merupakan langkah yang diambil oleh personil Ditsamapta Polda Kaltara dalam penanggulangan pencegahan terjadi kebakaran hutan dan lahan. Sehingga diharapkan akan mampu memberikan pemahaman dan kesadaran hukum, agar seluruh masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Baca juga  Webinar Literasi Digital "Stop Pamer Kekayaan di Sosial Media"

“Dan dilakukan sosialisasi ini kami akan terus mengingatkan warga masyarakat agar selalu menjaga lingkungan sekitar dengan tidak membakar hutan dan lahan sembarangan, karena hal ini dapat merugikan diri sendiri dan orang lain akibat dari Kebakaran tersebut.” Ungkap salah satu personil. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer