Cerdaskan Anak Bangsa, Kapolres Nunukan Bagikan 500 Buku Bacaan di Rumah Belajar

redaksi

NUNUKAN – Dalam rangka meningkatkan minat baca dan pengetahuan anak sejak dini, Polres Nunukan membagikan ratusan buku bacaan kepada anak-anak di Rumah Belajar pada Jumat (25/08/2023).

Rumah belajar yang beralamat di Jl. Kampung Timur, RT. 31 Kelurahan Nunukan barat ini, merupakan bentukan sebelumnya dari TNI-Polri bersama dengan komunitas Wahana Pendidikan Perbatasan. 

Baca juga  Melalui Jum'at Curhat, Wakapolda Kaltara Dengar Aspirasi Warga

Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K., M.H mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalankan program Bapak Kapolri yang bertajuk “Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai ke Pelosok Negeri”. Dan dilaksanakan mulai dari tingkat Mabes hingga Polsek.

Turut hadir dalam kegiatan, Kabag SDM AKP Syahrir Bajeng, S.H., Kasat Samapta AKP I Eka Berlin, S.H., AKP M. Marpaung dan beberapa personel Polres Nunukan

Baca juga  Dit Polairud Polda Kaltara Laksanakan Rendezvous dengan PPM W4 Sabah (Pasukan Polis Marin Wilayah 4 Sabah) Malaysia

Lanjutnya, hari ini kami kembali membagikan berbagai macam buku bacaan kepada anak-anak di rumah belajar, dengan total ada 500 buah buku. 

“Hal serupa juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran Polres Nunukan di wilkumnya masing-masing,” ungkapnya. 

Dengan membagikan buku bacaan ini, sebagai upaya Polri memberikan tambahan ilmu dan wawasan. Juga mendorong kecerdasan anak sejak dini.

Baca juga  Jum'at Curhat Polda Kaltara Gelar Silaturahmi dan Ngopi Bareng

“Semoga dengan adanya bantuan buku bacaan dengan ragam tema ini bisa meningkatkan minat baca. Yang tak kalah penting bisa menambah ilmu. Dan semoga anak-anak kita semakin cerdas sebagai generasi penerus bangsa,” tutup Kapolres Nunukan. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer