Resmi Jadi Capres PDIP, Segini Harta Kekayaan Ganjar Pranowo

redaksi

Ganjar Pranowo

Jakarta – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi menjadi calon presiden (capres) PDIP setelah diumumkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. Sebagai pejabat, harta kekayaan Ganjar tercatat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Lalu, berapa kekayaan Ganjar?

Dikutip dari LHKPN, Jumat (21/4/2023), total harta kekayaan Ganjar tercatat sebesar Rp 11,77 miliar. Harta tersebut terdiri dari tanah dan bangunan yang totalnya Rp 2,62 miliar.

Baca juga  Survei: Prabowo unggul 68,1 persen hampir di semua aspek

Ganjar memiliki kekayaan berupa alat transportasi dan mesin dengan total nilai Rp 1,62 miliar. Ada pun kendaraan Ganjar yakni mobil Nissan Teana tahun 2013, Mitsubishi Pajero Sport tahun 2018, Toyota Crown 2008, dan Hyundai Ioniq EV Signature AT tahun 2021.

Tanah dan bangunan tersebut terdiri dari 8 item yang terletak di Bogor, Purbalingga dan Sleman. Tanah bangunan itu merupakan hasil sendiri dan ada juga yang merupakan warisan.

Baca juga  Kaesang dan DPP PSI safari politik ke Sumut

Ganjar juga memiliki motor Viar Scooter tahun 2018 dan Kawasaki ER-6N tahun 2012. Semua kendaraan tercatat atas hasil sendiri.

Ganjar memiliki bergerak lainnya dengan nilai Rp 705, 86 juta. Kemudian, kas dan setara kas dengan nilai Rp 6,82 miliar. Jika ditotal, harta kekayaan Ganjar Rp 11,77 miliar.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya mengumumkan bakal calon presiden dari partainya. Megawati mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP.

Baca juga  Pena 98 dukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden

“Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). (*) 

Sumber : Detikcom

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer