Polsek Sekatak Gagalkan Transaksi Sabu di Tambang Emas Ilegal

redaksi

TANJUNG SELOR – Kepolisian Sektor (Polsek) Sekatak (Polresta Bulungan) berhasil menggagalkan transaksi Narkotika di Tambang Emas Ilegal, Sekatak. 

Kapolsek Sekatak, AKP Yulius Heri Subroto menjelaskan, kronologis pengungkapan kasus ini. Tak lain, berawal dari informasi masyarakat yang menduga adanya transaksi barang haram tersebut. “Jadi ini buah dari informasi masyarakat dan kami menindaklanjutinya,” jelas Kapolsek AKP Yulius dalam rilisnya, Jum’at (24/2/2023). 

Baca juga  Polresta Bulungan Lakukan Pengamanan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an

Selanjutnya, kata AKP Yulius, petugas Kepolisian dalam hal ini segera melaksanakan mapping dan menuju lokasi yang diduga dijadikan tempat transaksi. Tak lama, petugas berhasil mendapati dan ditemukan seorang pria yang dimaksud tersebut di atas. “Petugas langsung melakukan penggeledahan di TKP. Lalu ditemukan dua bungkus plastik bening yang diduga sabu,” beber Kapolsek. 

Baca juga  Ops Ketupat Kayan 2023, Polresta Bulungan Terjunkan Polisi di Titik Ini

Lebih lanjut, dua plastik bening tersebut yang diduga Narkotika jenis sabu. Masing – masing memiliki berat 22,13 gram dan 7,11 gram. Atau berat totalnya adalah 29,24 gram. “Untuk barang bukti lainnya kami lakukan penyitaan. Mulai dari gunting, handphone, uang dan barang bukti lainnya,” sebut Kapolsek. 

Saat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, tepatnya pasca digiring ke Mapolsek Sekatak. Pelaku tersebut berinisial RZ dan bukan merupakan warga di Kecamatan Sekatak. “Barang haram itu akan dijual ke para penambang emas ilegal di Sekatak ini,” tutupnya. (*)

Baca juga  Kapolres Beri Arahan pada Penyambutan dan Orientasi Bintara Remaja Angkatan 47 Polres Bulungan TA 2022

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer