“Operasi Keselamatan Kayan – 2023”, Ini Sasarannya

redaksi

CEK PASUKAN: Kapolresta Bulungan didampingi Dandim 0903/Bulungan melaksanakan pengecekan pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Kayan 2023.

TANJUNG SELOR, PENAKALTARA – Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka “Operasi Keselamatan Kayan” Tahun 2023 yang dilaksanakan secara serentak di Jajaran Wilayah Hukum Polda Kaltara, Selasa (7/2/2023). 

Kapolresta Bulungan dalam amanatnya menyampaikan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan Sandi “Keselamatan Kayan – 2023”, dilaksanakan selama 14 hari (07 – 20 Februari 2023). Adapun, bentuk operasi pemeliharaan keamanan bidang lalu lintas ini dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif guna cipta kondisi Kamseltibcarlantas serta meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat terhadap Perundang – Undangan Lalu Lintas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023.

Kapolresta dalam hal ini berharap, kepada personel yang terlibat Operasi Keselamatan Kayan Tahun 2023, agar meningkatkan kegiatan Dikmas Lantas secara tepat sasaran. Sehingga mampu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Meski, disadari bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas yang begitu kompleks itu tidak mudah dan tidak bisa pihak kepolisian atau lalu lintas sendiri yang menangani namun perlu sinergitas dengan pihak terkait diantaranya, masalah jalan oleh Dinas Pekerjaan Umum, masalah rambu-rambu dan marka jalan Oleh Dinas Perhubungan dan lain-lain.

Pelaksanaan Kegiatan Operasi Keselamatan Kayan 2023, lanjutnya, dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan Edukatif, Persuasif dan Humanis untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat  dalam berlalulintas. Dan tujuan Operasi Keselamatan Kayan 2023 adalah meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas, menurunnya angka fatalitas korban laka dan pelanggaran Lalu Lintas.  

Sementara, beberapa target Operasi Keselamatan Kayan Tahun 2023 Ada Empat Hal. Pertama, Orang Meliputi Pengendara Roda Dua, Pengemudi Mobil, Pejalan Kaki, Tukang Ojek, Jambret Atau Begal Dan Lain-Lain, kedua, Benda Meliputi Surat-Surat Kendaraan Bermotor Yaitu Sim,Stnk, Tnkb, Helm Standar Sni, Kelengkapan Kendaraan Bermotor, Pengguna Knalpot Racing, Kendaraan Umum, Kendaraan Bak Terbuka Dan Lain-Lain, ketiga Lokasi/Tempat Meliputi Jalan Raya, Kawasan Keramaian, Pertokoan, Objek Wisata, Mall, Pelabuhan, Bandara, Pasar, Terminal Serta Halte Dan Pada Lingkungan Sekolah dan keempat giat Meliputi Melanggar Rambu-Rambu Lalu Lintas, Melanggar Larangan Parkir, Tidak Menggunakan Sabuk Keselamatan, Menerobos Traffic Light, Menggunakan Handphone Saat Berkendara, Mengendarai Atau Mengemudi Setelah Mengkonsumsi Miras Dan Lain-Lain. (*)

Baca juga  Car Free Day Berlangsung Aman, Polresta Bulungan : Personel Terus Disiagakan Setiap Acara

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer