Sukses Digelar, Program Revitalisasi Situs Budaya/Agama Polresta Bulungan Diapresiasi

redaksi

TANJUNG SELOR – Berjalannya program revitalisasi situs budaya/agama di wilayah Polresta Bulungan. Hal tersebut mendapatkan respons positif oleh para pengurus/pengelola.

Hal ini seperti yang diutarakan oleh Datuk Syaiful Muluk pengurus/pengelola Kesultanan Bulungan. Ya, seperti diketahui Kesultanan Bulungan merupakan satu satunya Kerajaan yang berada di Kabupaten Bulungan yang berdiri sekitar abad 16. Museum Kesultanan Bulungan terletak di Kelurahan Tanjung Palas Tengah, Kecamatan Tanjung Palas Kabupaten Bulungan Provinsi Kaltara. 

Datuk pun dalam hal ini mengapresiasi kegiatan revitalisasi situs dengan bakti sosial yang telah dilakukan oleh kepolisian. Baik, Polda Kaltara, Polresta Bulungan dan Polsek Tanjung Palas. Mengingat, dengan adanya kegiatan dari anggota kepolisian di Museum Kasultanan Bulungan. Mulai dari Pemotongan rumput, Pengecatan taman, Penataan bunga dan Pemberian tempat sampah.

Baca juga  Penyalahgunaan Narkotika Marak, di Momen Jumat Curhat Warga Harap Kepolisian Lakukan Patroli Intens

Kegiatan bakti sosial oleh Kepolisian Polda Kaltara, Polresta Bulungan dan Polsek Tanjung Palas di Museum Kesultanan Bulungan sangat bermanfaat sekali yang hal ini terlihat setelah selesai Pemotongan rumput, Pengecatan taman keadaan taman di depan museum terlihat indah dan rapi.

“Kami berharap dengan kondisi yang sudah bersih dan rapi serta indah di pandang dapat meningkatkan kunjungan para wisatawan ke museum kesultanan bulungan semakin bertambah,” harapnya. 

Baca juga  Beri Atensi, Pelajar Menyebrang Jalan Raya Dibantu Kepolisian

“Dan kami mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Kepolisian Polda Kaltara, Polresta Bulungan dan Polsek Tanjung Palas yang telah memperhatikan kondisi kesultanan bulungan,” tutupnya. 

Seirama disampaikan, Idham Khalik selaku pengurus Masjid Kasimuddin. Masjid Kasimuddin merupakan Masjid bersejarah yang terletak di Kelurahan Tanjung Palas Tengah, Kec. Tanjung Palas, Kab. Bulungan, Prov. Kalimantan Utara. Masjid Kasimuddin didirikan pada waktu pemerintahan Raja Bulongan yaitu, Sultan Maulana Muhammad Kasimuddin (1901-1925).

Idham Khalik juga menanggapi terkait kegiatan Polda Kalimantan Utara, Polresta Bulungan dan Polsek Tanjung Palas yang telah melaksanakan kegiatan Revitalisasi Situs Budaya dan Agama. Pertama lokasi lahan parkir Masjid yang berada disamping Masjid Kasimuddin telah dilakukan penimbunan sehingga lahan parkir saat ini sudah rapi.

Baca juga  Pererat Tali Silaturahmi, Polresta Bulungan Gelar Halal Bihalal

Kedua pada pada menara masjid yang sebelumnya sudah berumput, saat ini sudah bersih. Maka, selaku pengurus masjid mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Kepolisian Polda Kaltara, Polresta Bulungan dan Polsek Tanjung Palas atas Bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer