Kapolresta Bulungan Hadiri dan Dukung Penuh MoU Sinergitas Stunting di Bulungan

redaksi

PENA, TANJUNG SELOR – Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H menghadiri dan mendukung penuh atas terlaksananya penandatanganan kesepakatan bersama sinergitas penanganan stunting di Kabupaten Bulungan. 

Yakni, antara Pemerintah Kabupaten Bulungan dengan PT Pertamina EP Bunyu Field, PT Pertamina Hulu Energi Nunukan Company, PT Energi Nusa Mandiri dan Badan Amil Zakat Provinsi Kalimantan Utara yang berlangsung di Rumah Jabatan (Rumjab) Bupati Bulungan, Rabu (10/5/2023). 

Baca juga  Jumat Curhat Polresta Bulungan, Kepolisian Dicurhati Soal Maraknya Penggunaan Knalpot Racing yang Ganggu Kamtibmas

Kapolresta Bulungan dalam hal ini mengatakan, Polresta Bulungan siap ke depannya dalam mendukung dan mengintervensi pencegahan dan penurunan stunting di wilayah Kabupaten Bulungan.

Termasuk, di tingkat Polsek Jajaran siap membantu mewujudkan hal tersebut. Hal ini seperti ditunjukkan pada keikutsertaan setiap acara rembuk stunting yang digelar di tingkat kecamatan tahun 2023.

Baca juga  Momen Bulan Suci, Kondusifitas Wilayah Terus Diatensi, Kapolresta Bulungan Ajak Menjaga Sikap Toleransi Antar Umat Beragama

Pasalnya, disadari bahwa terkait pelaksanaan giat tersebut agar efektif dan optimal dalam mewujudkannya. Maka, koordinasi dan bersinergi dengan lintas sektoral serta stakeholder perlu dilakukan. Sehingga semua dapat saling bahu – membahu. 

Adapun, mengenai dasar pelaksanaan itu, Perpres RI No 72 tahun 2022 tentang stunting dan untuk dasar stunting masa berakhirnya tahun 2024 harus turun 4 Persen, Prevalensi Stunting dari pemerintah masa berakhir tahun 2024 harus mencapai 14 Persen.

Baca juga  Bangun Komunikasi Dua Arah Melalui Program Jumat Curhat yang Digelar Polresta Bulungan, Warga Harapkan Tidak Ada Kelangkaan Sembako dan Balap Liar Terus Diatensi

Di sisi lain, dengan penanganan cegah serta turunnya stunting maka generasi sebagai Aset bangsa tentunya akan menjadi penerus yg lebih baik di masa yang akan mendatang/masa depan. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer