Antusias Casis Polri, Hari Ini Pemeriksaan Administrasi

redaksi

PENA, TANJUNG SELOR – Profesi sebagai anggota Polri menjadi impian. Tentu saja ada sebuah alasan masing-masing memilih polisi menjadi profesi impiannya. 
Dan ini dapat terlihat secara langsung dari antusias Casis Bintara Polri di wilayah hukum Polresta Bulungan (Polda Kalimantan Utara). Tampak, mereka dalam hal ini mengikuti setiap tahapan yang memang menjadi sebuah SOP-nya. 
Seperti yang saat ini dilaksanakan, yaitu pemeriksaan administrasi (Rikmin) Calon Bintara Polri tahun 2023 yang berlangsung di Aula Rupatama Endra Dharmalaksana Polresta Bulungan.
Selama pelaksanaan di lapangan, semua berjalan dengan aman dan kondusif. Masing – masing Casis dilakukan pemeriksaan Rikmin. 
Seperti diketahui, Rikmin ini bertujuan untuk memeriksa kelengkapan berkas-berkas persyaratan bagi seluruh peserta yang mengikuti tes tersebut, pemeriksaan tersebut dibagi menjadi beberapa gelombang yaitu gelombang pertama pemeriksaan diikuti oleh Casis Bintara dan nantinya gelombang selanjutnya yaitu pemeriksaan administrasi awal bagi Casis Akpol dan Tamtama.
Dari pantauan kembali, peserta yang mengikuti tes dengan teratur menghadapkan berkasnya yang dijaga ketat puluhan panitia seleksi. Satu persatu casis Polri maju ke depan untuk mengikuti tes tinggi badan dan berat badan. 

Sementara peserta yang lain, melaksanakan pemeriksaan kelengkapan berkas yang langsung dipantau oleh pengawas eksternal dari instansi terkait. (*) 

Baca juga  Jelang Idul Fitri, Stok Sembako Diatensi, Kapolresta Bulungan Bersama Forkompinda Dampingi Bupati Sidak di Pasar Induk

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer