Gelar Jum’at Curhat, KAPOLRESTA : Silahkan Sampaikan Keluhan ke Kami

redaksi

Program Rutin : Polresta Bulungan gelar Jum’at Curhat yang menjadi program rutin setiap pekannya guna menampung keluhan masyarakat


TANJUNG SELOR, penakaltara id – Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H kembali menerima sejumlah keluhan masyarakat di wilayah hukumnya yang disampaikan secara langsung pada pelaksanaan Jum’at Curhat di Nangkring Caffe, Jalan Mangga II, Jum’at (28/4/2023). 

Kapolresta Bulungan pada kesempatan itu pun tak lupa secara pribadi dan mewakili seluruh personel Polresta Bulungan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Menurutnya, kegiatan Jum’at Curhat ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi.

Dan tentunya juga sebagai wadah atau mungkin tempat untuk memberikan masukan atau curhatan hati kepada Polresta Bulungan. Dan sebagain besar kita sudah pernah bertemu di Jumat curhat sebelumnya. Pihaknya pun mengharapkan perlunya masukan, pendapat dan kritikan di institusinya sebagai bahan evaluasi dalam organisasi khususnya Polresta Bulungan untuk menjadi lebih baik. 

Baca juga  Dekatkan Polri ke Masyarakat dan Dengar Keluhannya, Polresta Bulungan Gelar Jum'at Curhat

Apalagi, seperti diketahui bersama bahwasanya saat ini Polres Bulungan telah naik tipe menjadi Polresta Bulungan yang sebelumnya dijabat oleh Kapolres dan sekarang Kapolresta. Melalui Jum’at Curhat ini juga pihaknya bersama para PJU Polresta Bulungan. Dengan harapan nantinya jika ada masukan atau pertanyaan bisa dapat langsung kepada yang membidangi pada fungsi masing-masing.

Adapun, mengenai keluhan yang disampaikan masyarakat melalui Ketua RT 07 Dani Alam adalah aksi balap liar para remaja dan anak muda. Tentunya, ini selain membahayakan pada diri mereka sendiri juga orang lain. Selanjutnya untuk kondisi di Jalan Jambu saat ini sudah bagus. Untuk itu sekiranya bisa di setiap gang dibuatkan polisi tidur karena banyak kendaraan yang melaju kencang. 

Baca juga  Pemusnahan 55,34 Gram Sabu, Sat Resnarkoba Masih Buru Satu DPO

Sementara, Pemuda Tanah Seribu, Adli menambahkan, keluhan lain yang sekiranya patut ditindaklanjuti adalah adanya kelompok anak-anak muda yang sering nongkrong hingga larut malam di sekitaran siring serta terkiat miras para anak-anak muda sering mengganti botol dengan botol aqua. Kemudian permasalahan adanya kendaraan yang tidak sesuai dengan standar.

“Tentunya apresiasi kami kepada pihak Polresta Bulungan yang selama ini sudah sangat membantu dan kemarin juga kami sangat di bantu sekali pak pada saat mudik di pelabuhan sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak kepada Polresta Bulungan. Hanya, harapan akan keluhan tersebut dapat menjadi perhatian,” harapnya. 

Baca juga  Wujudkan Pemilu Aman dan Damai, Polresta Bulungan Tingkatkan Pengamanan di Kantor Penyelenggara Pemilu dan Gedung Logistik

Ya, pada kesempatan itu kembali, Kapolresta Bulungan merespons secara langsung keluhan – keluhan tersebut. Termasuk, mengenai koordinasi ke instansi terkait perihal pemasangan polisi tidur. Sementara, terkait miras dan anak-anak muda yang sering nongkrong hingga larut malam dan permasalahan miras. Pihaknya menginstruksikan Sat Samapta Polresta Bulungan melakukan patroli blue light di tempat-tempat rawan. 

“Apresiasi tentunya juga tidak luput dari peran serta seluruh lapisan masyarakat yang saling memahami dan taat tentunya,” tutup Kapolresta Bulungan. (*/tim) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer