HUT ke-72 Humas Polri, Polresta Bulungan Gelar Serangkaian Kegiatan Positif Bagi Warga

redaksi

TANJUNG SELOR – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-72 Tahun 2023 dengan tema “Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju”.

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan secara serentak bersama Polres jajaran lainnya hingga di tingkat Mabes Polri menggelar serangkaian kegiatan dalam menyemarakkannya.

Pertama, pada 2 Oktober 2023 dilaksanakan Donor Darah. Dilanjutkan,4 Oktober 2023, Bakti Sosial Berupa Pembagian Air Bersih ke Daerah Kekeringan. Hingga dilaksanakan Bansos ke kalangan kurang mampu pada 4 Oktober 2023.

Dan terakhir, 13 Oktober 2023, Bakti Lingkungan Berupa Penghijauan di Daerah Tandus. Untuk di Polresta Bulungan dilaksanakan penanaman Mangrove di Desa Ardi Mulyo, Kecamatan Tanjung Palas Utara.

Baca juga  Pencuri Sarang Burung Walet Diciduk, Kerugian Dialami Korban Rp 100 Juta

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H melalui PS. Kasubsi PIDM Sihumas Polresta Bulungan Bripka Hadi Purnomo mengatakan, dengan digelarnya serangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke 72. Salah satunya, penanaman pohon. Hal itu guna mencegah terjadinya abrasi dan menambah rindangnya area tersebut.

“Ya, kegiatan ini semua adalah dalam rangka memperingati HUT ke 72 Humas Polri yang kita isi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat salah satunya yaitu menanam pohon,” ungkap Bripka Hadi.

Baca juga  Kapolresta Bulungan Pastikan Keamanan Masyarakat yang Akan Mudik Idul Fitri, Jalur Transportasi Air Diatensi

Dikatakan juga, alasan mengapa salah satunya digalakkan penanaman pohon. Hal ini dikarenakan bahwa sebagai upaya pencegahan abrasi dan menambah oksigen yang segar dan teduh di tempat santai maupun bermain anak-anak.

“Jadi giat ini salah satu langkah kita dalam meningkatkan kualitas udara juga di wilayah ini dan mengurangi pemanasan global. Selain itu ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan,” terang Kasi Humas Polresta Bulungan.

Baca juga  Bangun Komunikasi Dua Arah Melalui Program Jumat Curhat yang Digelar Polresta Bulungan, Warga Harapkan Tidak Ada Kelangkaan Sembako dan Balap Liar Terus Diatensi

Bripka Hadi mengungkapkan juga kegiatan tanam pohon ini juga merupakan salah satu program Polri, mengingat kepedulian terhadap lingkungan perlu ditingkatkan. Dan berharap dengan kegiatan ini masyarakat dapat turut berpartisipasi dalam penghijauan dengan aksi penanaman pohon guna memperbaiki kualitas udara.

“Kita sama-sama berharap, agar kiranya kita seluruh masyarakat, dapat merawat Pohon-pohon. Sehingga, lingkungan kita menjadi lebih sejuk dan asri,” ujarnya. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer