Wujudkan Pemilu Aman dan Damai, Polresta Bulungan Tingkatkan Pengamanan di Kantor Penyelenggara Pemilu dan Gedung Logistik

redaksi

PENAKALTARA – Jelang pelaksanaan pesta demokrasi pada Pemilu serentak 2024 ini. Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan terus meningkatkan aspek pengamanan di Kantor Penyelenggara Pemilu dan Gedung Logistik melalui patroli yang dirangkai pada Operasi Mantap Brata (OMB) tahun 2023-2024 di wilayah hukum Polresta Bulungan.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H menjelaskan, dengan terus ditingkatkan pengamanan di lokasi tersebut. Maka, diharapkan ini dapat menjamin keamanannya. “Kegiatan pengamanan di Kantor Penyelenggara Pemilu dan Gedung Logistik ini terus dilakukan. Petugas pun stand by 24 jam,” ungkap Kapolresta Bulungan.

Baca juga  Jumat Curhat Polresta Bulungan, Kepolisian Pastikan Tindaklanjuti Keluhan Warga

Lanjut Kapolresta, selain itu juga digalakkan sambang warga binaan dan dialogis yang memang menjadi hal sangat penting dan efektif. Hal ini kerena bisa bertemu langsung dengan warga sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. “Selain itu petugas Polresta Bulungan juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas,”ungkap Kapolresta Bulungan.

Baca juga  Tegaskan Aksi Balap Liar Terus Diatensi, Polresta Bulungan Gelar Patroli Blue Light

Kegiatan sambang ini juga, tambahnya, untuk mengajak warga membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di lingkungannya masing-masing,serta meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkungannya.

Baca juga  Komunikasi Dua Arah, Jum'at Curhat Jadi Ajang Warga Diskusi Santai dengan pihak Polresta Bulungan

“Kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh petugas kepolisian bjuga untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga. Disamping itu juga dengan keberadaan personel, khususnya Bhabinkamtibmas di desa diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas,” pintanya. (Redaksi)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer