Kapolresta Bulungan Gelar Press Release Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

redaksi

TANJUNG SELOR – Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H memaparkan dalam press release terkait bagaimana persiapan menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat selama proses pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2024.

Dijelaskan oleh Kapolresta Bulungan, dalam prosesnya setiap desa dan Tempat Pemungutan Suara (TPS), tentunya harus memiliki personel yang menjaga keamanan. Sehingga, nantinya setiap personel yang mendapat tugas penjagaan harus merupakan personel yang terlatih dan sigap.“Untuk kebutuhan jumlah personel jaga tentunya harus menyesuaikan dengan tingkat kerawanan, sehingga dalam prosesnya setiap TPS bisa saja dijaga oleh satu personel atau lebih dari dua personel, semuanya tergantung kondisi di Lapangan,” kata Kapolresta Senin, 4 September 2023.

Baca juga  Diduga OC, Mobil Dinas Alami Lakalantas di Jalan Sengkawit

Ia menyebutkan tingkat kerawanan setiap wilayah dan TPS di Bulungan akan memiliki tingkatan yang berbeda-beda, semuanya tergantung pada kondisi Pemilu, jumlah penduduk dan faktor lainnya.“Kita mempunyai penilaian sendiri dan kita juga tidak bisa sebutkan lokasi dari titik-titik yang kita anggap rawan itu. Hanya saja setiap titik yang kita anggap rawan pasti akan kita berikan personel jaga yang lebih dari titik yang kita akan tidak terlalu rawan,” imbuhnya.

Baca juga  penakaltara id | Knalpot Racing dan Narkotika Jadi Atensi yang Diutarakan Warga pada Jum'at Curhat

Dalam penyesuaian personel dengan kondisi di Lapangan dalam menjalankan tugas penjagaan, nantinya Polresta Bulungan akan memberikan pelatihan kepada setiap personel khusus dalam pengamanan Pemilu. Termasuk melatih personel dalam melakukan tugas sinergitas dengan aparat jaga dari institusi lain.“Dalam waktu dekat akan mulai kita siapkan dengan memberikan mereka pengalaman lebih saat menjalankan tugas pengamanan secara berkelompok,” lanjutnya lagi.

Baca juga  Melalui Komsos, Kokohkan Sinergitas TNI-Polri

“Intinya Polresta Bulungan akan selalu siap mengamankan jalannya Pemilu Serentak tahun 2024,mulai dari pelaksanaan hingga hari pencoblosan kita akan selalu siap,” pungkasnya.(HmsPolresta)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer