Itwasum Mabes Polri Wasops Kepolisian Mantap Brata – 2024 Polresta Bulungan, Polres Malinau dan Polres Tana Tidung

redaksi

TANJUNG SELOR, penakaltara.id – Itwasum Mabes Polri melaksanakan pengawasan Operasi Kepolisian Mantap Brata – 2024 yang dipimpin secara langsung oleh Kombes Pol Yakub Dedy Karyawan, S.I.K, Irbidjemen SDM II Itwil V Itwasum Polri, didampingi oleh Kombes Pol Dr. Benny Ganda Sujana, S.I.K., S.H., M.H. Auditor Kepolisian Madya TK I Itwasum Polri dan AKBP Sri Wibowo, S.I.K., M.H. Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasum Polri, Kamis (7/3/2024).

Adapun, kegiatan yang berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana. Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H bersama Kapolres Tana Tidung dan Kapolres Malinau beserta perwira dan personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Kayan 2024 hadir secara langsung dan mengikuti serangkaian kegiatan tersebut.

Baca juga  Berlangsung Santai, Kapolresta Bulungan dan PJU Terima Keluhan Warga di Wilayah Hukumnya

Beberapa kegiatan yang berjalan. Yakni, pada pukul 10.00 Wita dilaksanakan pembukaan Wasops Itwasum Mabes Polri. Dilanjutkan dengan pendalaman kegiatan wasops Mantap Brata Kayan 2024 Polresta Bulungan, Polres KTT dan Polres Malinau. Lalu, pada pukul 13.00 Wita Tim Itwasum Mabes Polri melaksanakan pengecekan Ruang Posko Ops Polresta Bulungan.Hingga pada pukul 13.30 Wita Tim Itwasum Mabes Polri melaksanakan pengecekan KPU dan Bawaslu Kabupaten Bulungan.

Adapun tujuan kedatangan Tim Itwasum Mabes Polri ini tentu menjadi momentum yang sangat baik bagi Polresta Bulungan, Polres Malinau dan Polres Tana Tidung. Yakni, untuk mengetahui sejauh mana kinerja yang telah dilaksanakan dan mengetahui apa saja yang perlu menjadi perhatian dalam rangka perbaikannya.

Selain itu, tujuan pengawasan adalah memastikan operasi berjalan sesuai koridor, meminimalisir temuan penyimpangan, dan mendukung pelaksanaan operasi Mantap Brata.Kombes Pol Yakob Dedy Karyawan. S.I.K., selaku ketua tim Wasops Itwasum Polri, menjelaskan bahwa kedatangannya ini untuk memastikan bahwa Operasi Mantap Brata Kayan 2024 berjalan sesuai aturan dan koridor hukum. Tim melakukan peninjauan posko operasi, pemeriksaan administrasi, dan data pendukung operasi. Mereka memberikan apresiasi atas upaya kepolisian di Kaltara dalam menjaga kamtibmas yang kondusif.

Baca juga  Kapolresta Bulungan Tegaskan Penerimaan Anggota Polri TA 2024 Tak Ada Dipungut Biaya

Kombes Pol Yakob Dedy Karyawan. S.I.K., memberikan pesan kepada personel di lapangan untuk selalu berhati-hati, waspada, dan melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional. Pengawasan ini bertujuan untuk memastikan keberhasilan operasi pengamanan Pemilu di wilayah provinsi ke-34 ini. (dha)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer